Siap Tanding ke Provinsi

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>SIAP </strong>TIM Jurnalistik MTs Negeri 1 Lubuklinggau siap bertanding ketingkat provinsi.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-Tim Jurnalistik MTsN 1 Lubuklinggau terdiri dari Wilsya Azzahroh serta Virna Anjani siap berlaga di tingkat Provinsi dalam lomba kejurnalistikan tahun 2019 yang digelar oleh Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, melalui Sub bagian Informasi dan Humas (Inmas) Palembang.

Muat Lebih

Pembimbing sekaligus pelaksana harian Web Madrasah, Suyatno mengatakan sebelumnya tim mereka terlebih dahulu telah mengikuti seleksi tingkat kota digelar oleh Kantor Kemenag Lubuklinggau pada bulan November 2018 lalu. Seleksi saat itu diikuti seluruh tingkat pelajar mulai dari tingkat MI,MTs dan MA se-Kota Lubuklinggau. Dan tim jurnalistik MTsN 1 berhasil terpilih mewakili kota Lubuklinggau. I

“Insya Allah jika tidak ada jadwal perubahan, anak-anak akan berlaga di tingkat Provinsi pada tanggal 16 Januari 2019 mendatang. Lawan yang dihadapi cukup banyak, sebab kegiatan diikuti sebanyak 14 peserta dari masing – masing utusan Kemenag Kota/Kab Se Provinsi Sumatera Selatan,”kata Suyatno.

Yanto mengatakan, selama beberapa hari sebelum lomba dilaksanakan anak didiknya terus melakukan latiham terkait jurnalistik. Dirinya mengharapkan, dalam lomba nantinya tim jurnalistik dari Kota Lubuklinggau dapat memberikan yang terbaik serta dapat meriah juara dan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau di tingkat Provinsi bahkan nasional.

Ditempat terpisah Kepala MTsN 1 Lubuklinggau Hedi Herdiana,melalui Pembina Web Madrasah Hj Santi Mariami mengungkapkan keyakinannya kepada siswanya akan meraih juara pada lomba nantinya. Begitupun juga TSI Madrasah.

Santi juga menekankan kepada para siswanya, untuk giat berlatih secara terus menerus baik dalam penulisan berita maupun cara editing video serta pengetahuan baik dibidang IT maupun sejarah tentang kemenag tolong untuk diperdalam lagi.

“Harapan kita semua, mudah–mudahan ditahun 2019 ini madrasah kita nantinya dapat kembali meraih penghargaan di bidang TSI, yang tidak lain adalah untuk kemajuan daripada madrasah itu sendiri terkhusus dalam hal ini Kemenag Kota Lubuklinggau,”tegasnya.(HS-02)