Siap Wakili Sumsel Ikuti Lomba PHBS tingkat Nasional

  • Whatsapp
BUKA : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat membuka lomba PHBS dan penilaian lomba Posyandu berprestasi tingkat provinsi Sumsel, di Desa Terusan Lama Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (7/8/2019). Foto : Istimewa.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengajak untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat. Sebab, hidup sehat itu mudah (dijalankan) namun hasilnya sangat luar biasa.

Bacaan Lainnya

“WHO mengatakan, hampir 2 juta balita di negara berkembang meninggal dunia setiap tahunnya. Berprilaku hidup bersih dan sehat itu dapat menekan angka kematian,” ungkap Joncik saat membuka lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penilaian lomba Posyandu Berprestasi tingkat provinsi Sumsel, di Desa Terusan Lama Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (7/8/2019).

Disampaikannya, program gerakan hidup bersih dan sehat adalah ujung tombak untuk hidup bersih dan sehat itu sendiri. Diapun kembali mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, berprilaku dan menjalankan hidup bersih dan sehat. Sementara Posyandu dijelaskan Joncik, itu bukan hanya tugas dari Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Bidan Desa saja, tapi merupaka tugas semua pihak.

“Kami siap mewakili Sumsel di lomba Posyandu tingkat Nasional, biar Empat Lawang populer, jangan hanya begal dan kerusuhan saja yang populer. tapi PHBS dan Posyandunya juga harus Nasional,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan, Wiwik Supriyantini mengatakan, tujuan dari lomba PHBS dan Posyandu berprestasi ini, untuk meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan prilaku kehidupan sehari-hari.

“Untuk masyarakat yang bersih dan sehat dan masyarakat yang sadar akan kesehatannya,” tandasnya. (HS-05/Kominfo 4lawang)