oleh

Tingkatkan Kapasitas Kader, 56 Peserta Ikuti Lomba Kader PKK

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sedikitnya 56 peserta mengikuti Lomba Kader PKK tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura). Para peserta tersebut merupakan kader PKK terbaik perwakilan dari beberapa Desa di 14 kecamatan wilayah Kabupaten Mura.

Kegiatan ini berlangsung 2 hari Rabu dan Kamis (9-10/6/2021) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati dibuka Bupati Mura Hj Ratna Machmud. Namun, semua tahapan kegiatan lomba dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Bahkan, para peserta sebelum masuk ruangan terlebih dahulu dites suhu badan, mencuci tangan, menggunakan masker serta selalu menjaga jarak.

Ketua TP PKK Kabupaten Mura, H Riza Novianto Gustam mengatakan, lomba tersebut sebagai langkah awal untuk mempersiapkan kader yang akan mengikuti lomba pada tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 21 Juni mendatang. Adapun materi yang dilombakan pertama pola asuh anak diera digital. Kedua keluarga sejahtera melalui upaya peningkatan pendapatan keluarga menuju Sumsel Maju Untuk Semua. Ketiga peran serta kader dalam menunjang pembangunan untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab serta peningkatan kapasitas kader.

“Dengan adanya lomba ini kita harapkan dapat memberikan wawasan para peserta yang nantinya akan mengikuti lomba tingkat Provinsi,”tegas Riza.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud berharap semua kader PKK dapat menjadi kader pembangunan. Selanjutnya dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kader dalam memberikan penyuluhan di masing-masing wilayah.

Terlepas dari itu, kader PKK harus bisa merangkul semua masyarakat  dan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Mura. Sehingg, sengan adanya lomba ini akan membuat semangat dan menjadi tolak ukur kader agar menjadi lebih baik kedepan. (Linggau Pos/Pendi)