oleh

Siapkan Strategi Khusus Rebut Kursi Legislatif 

-Tak Berkategori-248 Dibaca

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Empat Lawang, menyiapkan strategi untuk dapat menempatkan kader partai ini di legislatif Empat Lawang, menyusul dimenangkannya gugatan partai ini terhadap keputusan KPU, nomor 58//PL.01.1.-Kpt/03/KPU/II/2018 tentang penetapan partai politik (parpol) peserta pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 mendatang, pada sidang ajudikasi di Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) lalu.

Ketua DPC PBB Kabupaten Empat Lawang, Devi Suarti mengatakan, pihaknya menyambut antusias atas dimenangkannya gugatan partainya dalam sidang ajudikasi di Banwaslu tersebut. Karena itu pihaknya akan bekerja maksimal memenangkan partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut di pemilu 2019 mendatang. 

“Salah satunya, merapatkan barisan kader PBB di Kabupaten Empat Lawang, dengan melakukan konsolidasi internal, sehingga para kader semakin bersemangat memenangkan partai ini di Kabupaten Empat Lawang, pada pemilu kedepan,” ujar Devi saat dibincangi di Tebing Tinggi, Rabu (7/3).

Dikatakannya, menangnya sidang ajudikasi tersebut, sangat berdampak positif bagi perkembangan partai ini di Kabupaten Empat Lawang, karena kepercayaan masyarakat kembali meningkat terhadap eksistensi partai. “Bahkan akhir-akhir ini, banyak masyarakat yang menyampaikan kepada saya, berminat bergabung di PBB. Tentu saja, sebagai partai yang terbuka, kita menyambut niat sejumlah masyarakat yang berminat bergabung di PBB,” katanya.

Masih kata Devi, pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, pihaknya menargetkan 1 kursi per daerah pilihan (dapil). Target tersebut bukanlah hal yang muluk-muluk, lantaran partai ini sudah cukup dikenal masyarakat.

“Tinggal bagaimana kader kita saja, bagaimana merebut hati masyarakat. Makanya kita akan lakukan konsolidasi internal secepatnya, guna menyambut pemilu 2019,” terang dia. 

Lebih lanjut Devi mengatakan, pada pelaksanaan pemiliu 2019 mendatang, partainya mendapatkan nomor urut 19. Nomor urut partai ini lanjut dia cukup bagus karena mudah diingat. “Kalau kita bayangkan kertas pilih, gambar partai kita nantinya di sudut kanan paling bawah. Ini cukup bagus, karena mudah dilihat,” cetusnya. (HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel