oleh

Sidak ke Lokasi TMMD 110, Dandim 1201 Bikin Pedagang Kue Deg-degan

Silampari Online,

LANDAK – Dandim 1201 Mempawah – Landak, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Tolok, Kecamatan Menyuke yang sedang ‘digempur’ pembangunan TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak.

Dalam komsos tersebut, Dandim Dwi Agung berbincang langsung dengan masyarakat yang salah satunya adalah pedagang kue keliling. Mengetahui lawan bicaranya adalah pedagang kue keliling, Dwi Agung langsung merogoh dompetnya.

“Saya beli semua kue-nya, bu. Tolong dibagikan ke masyarakat kue-kuenya,” kata Dandim Dwi Agung kepada Suasti, pedagang kue keliling di Desa Tolok, Sabtu (06/03/2021).

Suasti mengaku tak menyangka orang berseragam TNI yang memborong dagangannya adalah Dandim 1201 Mempawah – Landak. Ia mengaku terharu dan deg-degan ketika dihampiri perwira TNI AD tersebut.

“Deg-degan, saya fikir kenapa Bapak Tentara ini menghampiri saya, tapi begitu Bapak itu bilang beli semua kue, saya langsung terharu, ndak bisa ngomong apa-apa,” tutur Suasti.

Suasti mengungkapkan, selama ini jarang sekali kue dagangannya habis terjual, apalagi di borong sekaligus. “Tak pernah kue saya di borong orang macam ini. Kok tiba-tiba ada yang borong. Terimakasih Pak Dandim sudah bantu rakyat kecil macam saya,” ujar Suasti. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel