Silampari Online Adakan Lomba Mewarnai TK/Paud Secara Daring

 

SILAMPARI ONLINE, LUBUKLINGGAU-Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Replublik Indonesia (RI) ke 75, di masa new normal pandemi Covid 19, Harian Silmpari Online atau lebih dikenal Silampari Online mengadakan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD se Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. Kegiatannya tidak secara tatap muka melainkan dari jaringan (Daring) dan belajar di rumah (Luring) masing-masing peserta. Acara ini didukung Harian Silampari (Media Group), SMSI Silampari, KPU Kota Lubuklinggau, PT Tropik Pandan, Medco Energi, dan pihak ketiga yang tidak mengikat.

Bacaan Lainnya

General Manager (GM) Silampari Online, Agus Hubya Handoyo melalui Ketua Pelaksana, Rah Jainal mengatakan, tujuan kegiatan  ini sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan khususnya Daring dan Luring disaat masa new normal Pandemi Covid 19. Selain, menghilangkan kejenuhan anak-anak di rumah, juga dengan mewarnai anak-anak terhibur juga mendidik dan membentuk karakter kepribadian yang mandiri, ketrampilan, berakhalak.

“Meski di rumah, anak-anak bisa menyalurkan bakat seni dan meraih prestasinya,” ujarnya.

Adapun syarat dan ketentuan lomba mewarnai daring dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI KE 75 Th, diantaranya, Registrasi dan Biaya pendaftaran lomba Gratis,  Kategori Tingkat Paud dan TK (Lubuklinggau-Musi Rawas-musi Rawas utara), Waktu Pendaftaran 7 Agustus sd 17 agustus 2020 Peserta di perbolehkan dan di bimbing oleh guru dan orangtua  untuk meminta bantuan Ketika sedang mewarnai . Selanjutnya, Tema gambar adalah “Hari kemerdekaan RI KE 75th”( gambar sudah di siap kan panitia), Orang tua /diperkenankan membantu merekam anaknya sampai selesai mewarnai, hasil video rekaman dikirimkan ke No Wa panitia 0822 8126 1057.

“Kami batasi pengiriman video tgl 17 Agustus jam 24.00 wib, akan di Upload di akun  resmi Silampari Online  https://www.youtube.com/channel/UCDYrsmluSC15B9YZwixBX1w Oleh panitia lomba,” tegasnya.

Masih kata dia,  penjurian dimulai 18 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2020, Penjurian ditutup 25 Agustus pukul  24.00 wib, pemenang Akan di umum secara Live Streaming  26 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB, siang diakun resmi youtube dan fanspage silampari online. “Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” ujarnya.

Kriteria penilaian, kerapihan dan kebersihan 10 persen, Kreatifitas  10 persen, komposisi warna 10 persen,          View dan like 70 persen.  Hadiah Juara 1 Tropi + Sertifikat+ Uang pembinaan, Juara 2 Tropi + Sertivikat+ Uang pembinaan, Juara 3 Tropi+ Sertifikat+ Uang pembinaan, Juara Harapan 1 Tropi + Sertifikat+ Uang pembinaan, Juara Harapan 2 Tropi+ Sertifikat+ Uang pembinaan, Juara Harapan 3 Tropi + Sertifikat + Uang pembinaan. (Vivin/Silampari Online)