Simpan Ganja, Tukang Ojeq Diringkus di Pinggir Jalan

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Tim Satnarkoba Polres Lubuklinggau gencar memerangi bahaya narkoba. Sebagai bukti, Radius alias Radi (39), warga Gang Kandis Rt.03 Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggau, diringkus karena diduga menyimpan daun ganja.
Tukang ojeg ini ditangkap di pinggir jalan, Gang Kandis Rt. 03 Kelurahaan Ulak Surung Kecamatan Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggau, Sabtu (22/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam penggrebekan, Polisi mengamankan Barang Bukti (BB) 6 (enam) bungkus kertas berisikan daun-daun kering yang diduga Narkotika jenis ganja dengan berat keseluruhan 3.70 gram yang disimpan didalam saku celana belakang sebelah kiri tersangka. Lalu 1 (satu) bungkus kertas berisikan daun-daun kering yang diduga Narkotika jenis ganja dengan berat 22.60 gram yang disimpan didalam kamar dibawa kasur tersangka. total keseluruhan BB yang diamankan 26.31 gram

Penangkapan berawal sekira pukul 23.30 WIB, petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering penyalahgunaan dan pengedaran gelap Narkotika jenis ganja lalu dilakukan lidik dan benar.
Selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka didapati barang bukti berupa 1 (satu) bungkus kertas berisikan daun-daun kering yang diduga Narkotika jenis ganja dengan berat keseluruhan 3.70 gram yang disimpan didalam saku celana belakang sebelah kiri tersangka. Kemudian, dilakukan pengembangan di rumah tersangka di temukan 1 (satu) bungkus kertas berisikan daun-daun kering yang diduga Narkotika jenis ganja dengan berat keseluruhan 22.60 gram yang disimpan didalam kamar dibawa kasur tersangka Radius Als Radi, dengan berat total keseluruhan 26.31 gram, setelah dilakukan intrograsi barang bukti narkotika tersebut di peroleh dari sudara Herman di Desa Tanjung Sanai Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.
Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Lubuk Linggau guna riksa lebih lanjut.

“Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” demikian ditegaskan Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba Iptu Sofyan Hadi, Senin (23/8/2020). (SILAMPARI ONLINE)