Simpan Senpira di Bawah Kasur Berujung Disel

Tersangka Ananta Djodi diamankan di Mapolsek Muara Lakitan

SILAMPARI ONLINE,

MUARA  LAKITAN –Peringatan Polres Musi Rawas tidak membawa menyimpan menguasai dan memilik senjata api rakitan (Senpira) tanpa hak yang bukan profesinya, tidak diindahka Ananta Djodi (52).

Bacaan Lainnya

Akibatnya, warga Desa Prabumulih II Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas ini  ditangkap Polsek Muara Lakitan dan dijebloskan ke penjara guna mempertanggung jawabkan perbuatan nekadnya.

Penangkapan itu berawal, dari adanya informasi masyarakat bahwa tersangka menguasai, menyimpan, memiliki senpira, kemudian Kapolsek Muara Lakitan Iptu M.Romi, memerintahkan anggota Reskrim melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

Kemudian didapat informasi, tersangka sedang berada dirumahnnya maka pada Senin, 27 April 2020 sekira pukul 14.00 WIB, Personel Polsek Muara Lakitan langsung melakukan penggerbekan di rumah. Saat dilakukan penggeledahan oleh anggota Polsek Muara Lakitan diketemukan 1 (satu) pucuk senpira jenis revolver beserta 6 (enam) butir amunisi di dalam kamar rumah tepatnya dibawah kasur tempat tidur.

Selanjutnya tersangka dan BB diamankan dan dibawa ke Polsek Muara Lakitan setelah dilakukan pemeriksaan tersangka menerangkan dan mengakui memang benar senjata api rakitan jenis pistol beserta 6 (enam) butir amunisi  tersebut milik dirinya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Humas Polres Mura membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka melakukan tindak pidana membawa menyimpan menguasai dan memilik senjata api rakitan tanpa hak yang bukan profesinya yang diduga dilakukan oleh tersangka Ananta Djodi, sebagaimana di maksud dalam  pasal 1 (1) undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951,” terangnya. (rilis)