Simpang Tiga Taman Kota Betung Jadi Tempat Parkir R4 dan Pedagang

SILAMPARI ONLINE, BANYUASIN, Kecamatan Betung dulu dikenal dengan aikon Betung Simpang Tugu Polwan sekarang berubah menjadi Simpang Tiga Taman Kota Betung. Taman yang dibangun beberapa tahun ini Tujuannya agar daerah ini terbuka Hijau. Tempat bermain masyarakat Betung.

Berdasarkan pantauan wartawan Silampari Online, Taman kota Betung, Senin( 17/02/2020) terlihat selain tempat bersantai- santai masyarakat Betung. Di halaman taman jadi tempat pakir kendaraan Roda Empat. Padahal tempat ini sebelumnya sering dijadikan tempat anak-anak bermain seperti main sepatu roda. Dan juga banyak bermunculan pedagang- pedagang di sepanjang atas paret Taman Kota Betung.

Bacaan Lainnya

Padahal berdasarkan peraturan daerah( perda).No.10 th 2009 tentang ketertiban umum dan ketentraman Pasal 26 poin (d) dilarang mendirikan bangunan dan sejenisnya pada daerah sepadan jalan menciptakan kenyamanan serta keindahan di simpang tiga taman kota Betung, Kecamatan Betung.

Salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, bahwa biasa sering mengajak anaknya main ke Taman, bermain sepatu roda. Sekarang sudah tidak lagi, karena halaman Taman sudah jadi permainan Andong-andong sekarang jadi tempat pakir kendaraan Roda Empat (R.4)

Lain halnya dengan para pedagang yang berjualan diatas paret saat diwawancarai mengatakan Karena berjualan diatas paret di seputaran Tàman Kota Betung di arahkan oleh pihak pemerintah Kecamatan Betung dengan cara pengundian nomor untuk semua pàra pedagang yang digusur di depan pertokoan yang tidak jauh dari taman kota betung. beberapa minggu lalu digusur.
” Ya pak kami para pedagang yang dibongkar diarahkan kesini. Padahal sebelumnya berdasrkan hasil rapat boleh berjualan dilokasi toko. Tidak boleh diatas paret dan sepadan jalan. Menciptakan kenyamanan serta keindahan disimpang Tiga Taman Kota Betung, Ini malah di suruh lagi atas berdagang di atas paret, ” ujarnya.(heri)