Siswa SMAN 2 “Say No To Valentine’s”

Pelajar SMAN 2 Model Lubuklinggau Sosialisasi Say No To Valentine's Senin (12/2)

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Say No To Valentine’s itulah kalimat yang dituliskan pelajar SMA Negeri 2 Model Lubuklinggau yang tergbung daam ekskul rohis Al-Furqon di secarik kertas dan disosialisasikan usai upacara bendera,kemarin (12/2). Hal itu bertujuan mengingatkan kepada seluruh pelajar agar tidak merayakan hari valentine’s yang jatuh pada tanggal 14 februari setiap tahunnya.

Muat Lebih

Kepala sman 2 Model Lubuklinggau yulianti ketika diwawancarai harian silampari mengatakan apa yang dilakukan anak didiknya untuk mengingatkan agar tidak merayakan hari valentine’s.

“Mereka mengingatkan bahwa hari valentine’s bukan untuk dirayakan oleh umat islam,”kata Yulianti.

Acara seperti itu,lanjut Yulianti ,sudah dilakukan pelajarnya setiap tahun. Kemudian, direncanakan rohis sman 2 akan menindaklanjuti kegiatan itu dengan membagikan selebaran yang berisikan menolak merayakan hari valentine’s. Kemudian juga disetip mading (majalah dinding) akan ada tulisan tulisan mengenai pelarangan pelarangan hari kasih sayang tersebut . “Saya kurang tahu, apa besok (hari ini) atau tanggal 14, mereka ada aksi lagi, mengkampanyekan peringatan anti valentine’s ,”akunya.

Masih kata Yulianti , biasanya ketika tepat pada hari valentine’s ada anak anak yang tidak masuk sekolah, izin merayakan hari itu. “Terkadang mereka itu ikut ikutan, tidak tahu makna sejarahnya hari valentine’s itu, dan hari kasih sayang itu tidak hanya jatuh pada tanggal 14 februari, dan kasih sayang itu harus kepada orang tua, bukan dirayakan dengan yang selama ini terjadi,”jelas Yulianti.

Sementara itu Yauma Fajrianti Meliniar pelajar SMAN 2 Model Lubuklinggau mengaku senang adanya himbauan untuk tidak merayakan hari valentine’s. “Terkadang kita ini, ikut ikutan saja, tapi Insya Allah kedepan, kita tidak akan lagi pernah merayakan itu,”ungkapnya.(HS-09)