oleh

SKPD Diminta Intropeksi Diri

-Tak Berkategori-227 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan daerah serta meminimalisir penyimpanganya, Inspektorat Kabupaten Lahat adakan rapat koordinasi, monitoring dan evaluasi secara komprehensif atas aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun anggaran 2018, Selasa (27/3).

Hadir dalam rapat ini Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SE MM, Sekda Lahat, Ramsi SIP MM; Assisten 3, Iskandar SE; pihak Polres Lahat, SKPD dan FKPD Lahat serta para tamu undangan lainnya.

M Rudi Thamrin SH MM dalam pelaporan kegiatan ini mengatakan, rapat ini dilaksanakan dalam 2 hari, yakni 27 hingga 28 Maret 2018. Undangan juga terbagi dalam 2 hari, yaitu hari ini sebanyak 80 orang dan esoknya 55 orang. 

“Rapat ini dimaksudkan untuk  pencegahan penyimpangan sehingga adanya tata kelola keuangan yang baik, serta meningkatkan pelayanan publik yang maksimal. Sebagai narasumber dari Polres dan Kejaksaaan. Hal ini dilakukan juga untuk mengurangi kebocoran keuangan yang bersumber dari APBD tahun 2018 ini,” sebut Rudi.

Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SE MM dalam sambutanya sekaligus membuka rapat mengatakan, pelaksanaan rapat ini yang paling pokok adalah mengantisipasi persoalan yang berlawanan dengan hukum, SKPD beserta PPTK harus bersama-sama introspeksi dan teliti.

“Apabila ada beberapa temuan, diharapkan itu semua dapat dijadikan pelajaran. Saya minta Kepala Dinas dan Kepala Badan, saat perencaan harus lebih detail dan teliti juga ada kontrol dari atasan kepada bawahan. Pemerintahan akan berjalankan dengan baik, apabila adanya sisi transparansi dari masing-masing tugas pokok dari SKPD sesuai dengan tupoksinya,” pinta Marwan.(HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel