SMA Karang Jaya Terapkan Pembelajaran Secara Tatap Muka

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-SMA Karang Jaya Jln ⁰Lintas Sumatera Km 56 Kecamatan Karang Jaya, sudah belajar seperti biasanya secara tatap muka dengan sistem Genap Ganjil, dan menerapkan protokol kesehatan pada tahun ajaran baru 2020/2021. Dimulai pada 13 Juli 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMA Karang Jaya, Hasiah Spd.MPd ketika diwawancarai Silampari Online mengatakan, pembelajaran di SMA Karang Jaya ini menggunakan protokol Covid-19, dengan tatap muka secara sistem Genap Ganjil sesuai dengan surat edaran ketua gugus Kabupaten Musi Rawas Utara, Selasa(21/7/2020).

“Protokol Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan Masker, Tempat Cuci tangan, termogen dan APD untuk guru,” kata Hasiah.

Pihak sekolah juga telah meniadakan kegiatan Eskul dan tidak ada istirahat selama pandemi ini, dengan sistem belajar 8 jam untuk hari senin-kamis, 5 jam untuk hari jumat dan 7 jam untuk hari sabtu, dengan jam belajar mulai dari pukul 08:00-12:00 wib.

“Alhamdulillah meskipun di tengah Covid-19 ini siswa Peserta Didik Baru meningkat, jumlah keseluruhan siswa SMA Karang Jaya ini berjumlah 575 siswa, dengan jumlah seluruh Guru 50 guru beserta kepala sekolah, PNS 23, TKs 11, 10 Guru Honore, staff Tu 2, operator 1, guru BK 3, staff Perpustakaan 3,” ungkapnya.

Hasiah dan pihak sekolah berharap, semoga dengan keadaan seperti ini siswanya nyaman, dan bisa bersabar dengan sistem belajar Genap Ganjil, karena ini bukan kehendak kita tapi melainkan kehendak yang kuasa, semoga bulan Desember ini bisa belajar di sekolah semua. “Mari kita dirikan protokol kesehatan bersama agar wabah ini cepat berakhir,” ajaknya. (Vivin/Silampari Online)