SMA Negeri Selangit Tetap Terapkan Pembelajaran Secara Daring

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-SMA Negeri Selangit Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit, sudah belajar seperti biasanya secara sistem daring pada tahun ajaran baru 2020/2021. Dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala  SMA Negeri Selangit, Hendra Rihartono. S.Pd. M.Pd, ketika diwawancarai Silampari Online mengatakan, pembelajaran di SMA Negeri Selangit ini menggunakan protokol Covid-19, dengan tetap secara sistem daring sesuai dengan surat edaran ketua gugus Kabupaten Musi Rawas Utara, Ya meskipun sekarang hampir zona hijau.

Lanjut Hendra, meskipun proses belajar mengajar menggunakan sistem daring pihak sekolah tetap menyiapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti Masker, Tempat Cuci tangan, termogen dan APD untuk guru, pihak sekolah juga telah meniadakan kegiatan Exskul selama pandemi ini.

“Alhamdulillah meskipun di tengah Covid-19 ini siswa Peserta Didik Baru meningkat,” ungkapnya.

Jumlah keseluruhan siswa SMA Negeri Selangit ini berjumlah 252 siswa, dengan jumlah seluruh Guru PNS 18, dan dari provinsi 6. Dan alhamdulillah SMA Negeri Selangit ini sudah memiliki lab komputer, dan lab fisika sendiri.

Meskipun belajar mengajar secara daring banyak kendalanya namun pihak sekolah tetap berusaha menerapkan sistem belajar mengajar secara daring, guna menghindari gerumunan anak-anak dan pencegahan penularan covid-19.

“Kami berharap, semoga dengan keadaan seperti ini siswanya nyaman, dan bisa bersabar dengan sistem belajar secara daring ini karena ini bukan kehendak kita tapi melainkan kehendak yang kuasa, semoga September ini bisa belajar di sekolah semua,” harapnya. (Vivin/SO)