SMAN 2 Dibobol Pencuri

 

SILAMPARI ONLINE-SMAN 2 Lais, Dusun 1 desa Lais kecamatan Lais Kabupaten kabupaten Musi Banyuasin disatroni pencuri. Tindak pidana itu terjadi diperkirakan Senin dini hari (10/8).

Bacaan Lainnya

Akibat pencurian itu puluhan perangkat elektronik termasuk kamera CCTV juga raib digondol pelaku. Sehingga  SMAN 2 Lais mengalami kerugian materi mencapai kisaran 50 jutaan lebih.

Berdasarkan informasi dihimpun  di Polsek Lais berdasarkan LP : B /VIII/ 2020/ Sumsel/ Muba/ Sek.Lais
Telah melapor, Zabenderi ,32, Security sebagai keamanan, bahwa SMA N 2 Lais telah dibobol pencuri diperkirakan lebih dari satu orang di ketahui hari Senen(10/8/20)sekitar pukul 07.30 wib saat di SMAN.2 Lais Kecamatan Lais.

Kejadian dengan cara pelaku merusak jendela ruang kepala sekolah kemudian pelaku mengambil alat berupa 1 unit TV. CCTV 32 merek Sharp Aguos, 1 unit Recciver CCTV, 3 unit proyektor merek Hitachi, 5 unit proyektor merek EB – 100 dan 1 unit proyektor merek siaga (800×600), lalu pelaku keluar dengan merusak kunci pintu ruang kepala sekolah.akibat kejadian tersebut korban melapor kepolsek Lais mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta.

Kemudian pihak security atau keamanan  melaporkan kejadian ini hari senin (10/8/2020) sekitar pukul 10.00 wib.bersama para saksi Zulfitiransyah(39) penjaga sekolah dan Arjus(39)Clening Servis (OB) atas kejadian pencurian tersebut.

Kapolsek Lais AKP Syafaruddin, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Sujana membenarkan adanya Laporan tindak pidana pencurian yang dilakukan pelaku  terhadap  korban SMA N 2 Lais berdasarkan Laporan dari petugas keamanan SMAN 2 Lais yang mana laporannya sudah di terima oleh Anggota piket  Polsek Lais,  Aibda Sunaryadi.

” Laporan pencurian di SMAN 2 Lais sudah diterima oleh petugas Polsek Lais, Laporan  ini akan di tindak lanjuti oleh anggota Reskrim polsek Lais, akan kita lakukan  penyidikan lebih lanjut,” tegas Kanitres . (Heri)