SMAN 2 Lubuklinggau Akan Laksanakan Ibadah Kurban

Yulianti Kepala SMAN 2 Lubuklinggau

Silampari Online

Di hari raya Idhul Adha tahun ini, SMA Negeri 2 Lubuklinggau memastikan kembali akan berqurban. Bahkan tahun ini akan menjadi tahun kelima sejak dipimpin Yulianti selaku kepala sekolah. “Alhamdulilah, ini merupakan idul adha tahun ke 5 saya dan guru-guru melaksanakan qurban bersama. Ada sekitar 5 ekor hewan yang siap di qurbankan, 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” kata Yulianti Kepala SMAN 2 Lubuklinggau Yulianti ketika diwawancarai Harian Silampari, di ruang kerjanya, Kamis (8/8).

Bacaan Lainnya

Untuk pelakasaan qurbannya sendiri sudah dijadwalkan pada hari senin, atau hari ke 2 idul adha. Karena biasanya pada hari pertama idul adha baik kepala sekolah maupun dewan guru fokus silaturahmi bersama keluarga di rumah maupun berqurban di lingkungan tempat tinggal.

“Kalau pembagian daging qurbannya sendiri, biasanya kami bagikan buat siswa-siswi disini yang mana siswa-siswi tersebut terkategorikan layak menerima qurbanya, terus dibagikan ke warga-warga sekitaran sma negeri 2 sendiri yang juga layak menerima qurban,” ujar Yulianti.

Dana untuk membeli hewan qurban ini sendiri, dikumpul melalui sistem arisan yang sudah berjalan setiap tahun, dan memang untuk menyambut idhul adha. “Manfaat qurban ini sendiri merupakan salah satu ibadah dalam islam dan rasa syukur kita atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT,”jelas Yulianti.

Dalam kesempatan tersebut, istri pengamat politik Eka Rahman ini mengungkapkan akan mengadakan berbagai perlombaan dalam menjaga kekompakan dewan guru dan pelajar. “Insya Allah lombanya kita laksanakan pada 16 Agustus dengan acara lomba seperti, makan kerupuk, lari karung, futsal, perlombaan ini sifatnya untuk memupuk kebersamaan,”ujarnya.

Sedangkan untuk lomba baris berbaris, mereka sudah menyiapkan dua regu, begitupun lomba tenis meja, juga sudah disiapkan atletnya. “Harapan kita, pelajar dapat meraih prestasi, kalau digerak jalan dapat mempertahankan prestasi, di tenis meja, meraih juara,”pungkasnya.(CW01/HS-02)