SMAN 2 Lubuklinggau Sambut Kehidupan Baru

Silampari online. Lubuklinggau
SMAN 2 Lubuklinggau melaksanakan Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 sesuai dengan jadwal dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk menyongsong dalam kehidupan baru atau new normal dengan covid 19.

Hal itu ditegaskan Kepala SMAN 2 Lubuklinggau melalui Humasnya Ema Murniati Mpd, kepada Silampari Online.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, sistem belajar akan tetap menerapkan protokol kesehatan di sekolah sesuai dengan petunjuk dinas pendidikan di Sumsel. Yaitu mulai dari cuci tangan, menyiapkan hand sanitizer, cek suhu tubuh dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihak sekolah telah menyiapkan beberapa strategi dan persiapan, nantinya setiap siswa diperiksa suhu badan wajib memakai masker cuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.
“Apabila suhu badan tinggi di atas standar maka siswa diperkenankan untuk pulang kerumah untuk melakukan isolasi secara mandiri,” jelasnya.

Tidak itu saja, sambung dia, pihakna juga untuk sementara waktu, kantin tidak kita buka agar anak-anak semuanya bisa menjaga jarak satu sama lain dan tidak terjadi kerumunan.

Dia juga menghimbau untuk siswa semuanya untuk tetap bisa menjaga kesehatan selalu menaati aturan dari pemerintah dan sekolah untuk selalu bisa taat akan protokol kesehatan covid, demi menjaga dan memutuskan mata rantai penyebaran covid. “Kita berdoa semoga pandemi cepat berlalu,” tutupnya.

Laporan : Rah Jainal