SMAN 5 Siap Sukseskan Kegiatan Pemkot

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 , SMA Negeri 5 Lubuklinggau memiliki dua program yakni mengikuti program internal dan eksternal.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kepala SMAN 5 Lubuklinggau H Jamaludin melalui Waka Humas Yos Hartono menjelaskan program eksternal yakni kegiatan dilaksanakan pemerintah kota Lubuklinggau seperti lomba gerak jalan dan lainnya.

“Program eksternal ini, kami akan ikuti,kita tidak bicara menang kalah, namun kita sudah sampaikan kepada anak didik ,untuk menunjukan dedikasi dan sportivitas ketika mengikuti perlombaan,”kata Yos.

Sedangkan progam internal mereka akan melaksanakan berbagai perlombaan ,seperti tarik tambang ,bola voli, futsal yang sifatnya bermain, olahraga dan berbentuk game.

“Lomba yang kita adakan nanti ,tidak terlalu menuntut juaranya tapi hanya untuk refreshing hiburan saja,”akunya.

Bahkan kemungkinan, lanjutnya kegiatan mereka akan berbarengan dengan pihak Kecamatan Lubuklinggau Timur II. “Biasanya kecamatan mengadakan kegiatan untuk masyarakat dan biasanya kami juga diundang menjadi peserta,”akunya.

Kalaupun ada kegiatan insidentil yang dadakan, dan pihak sekolah diundang, mereka juga akan ikuti,selagi kegiatan tersebut memang bisa untuk diikuti. Namun jika kegiatan itu berbentuk umum dan lombanya jarang diikuti maka mereka akan datang sebagai undangan ataupun hanya mengamati.

Dalam kesempatan ini, Yos menceritakan kalau baru baru ini, pelajar mereka berhasil mengukir prestasi di ajang 02SN dan FLS2N. Dengan meraih tiga medali, Atlet Karate Putra meraih juara 3 atas nama Angky Saputra. Atlet karate putri juga meraih juara 3 atas nama Putri Cici Melika, dan Fanni, Fitria serta Putra berhasil meraih juara 3 film pendek diajang FLS2N.

“Juga ada satu lagi, atas nama Arsi Merzelian yang berhasil meraih juara 3 di kejuaraan Judo di Jogjakarta Juli lalu,”pungkasnya.(CW-01/HS-02)