SMAN Rupit Gelar Simulasi UNBK

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RAHMAT/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>UNBK : </strong> Persiapan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di SMA Negeri Rupit, Kabupaten Muratara, Senin (28/1).

Silampari Online,

MURATARA – SMA Negeri Rupit, Kabupaten Muratara menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 yang akan dilangsungkan April mendatang.

Muat Lebih

“Kami perdana UNBK tahun 2018 kemarin, Alhamdulillah berjalan sukses, hari ini kami mulai menggelar simulasi UNBK tahun 2019,” kata Kepala SMAN Rupit, Suprihartini, Senin (28/1).

Simulasi tersebut dibagi menjadi tiga sesion dan satu diantaranya gladi bersih. Hal itu disebabkan karena terbatasnya sarana yang dimiliki SMAN Rupit seperti kurangnya komputer atau laptop.

Suprihartini menjelaskan, digelarnya simulasi ini untuk memantapkan peserta UNBK dalam proses pengisian data dan menjawab pertanyaan, sehingga mereka tidak mengalami kesulitan saat pelaksanaan UNBK nantinya.

“Kita berharap dengan kegiatan ini akan memberikan kemudahan dan kesuksesan dalam pelaksanaan UNBK, dan siswa kami tidak mengalami kendala pada UNBK tahun ini,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang siswa peserta simulasi UNBK, Putra merespon positif dan merasa senang atas dilaksanakannya simulasi UNBK di sekolanya sebagai persiapan UNBK April mendatang.

Menurut siswa kelas XII itu, simulasi UNBK yang digelar dapat menambah pengalaman dan kesiapan pada pelaksanaan UNBK yang sesungguhnya. “Sekaligus mengukur kemampuan kami dalam mengerjakan soal-soal UNBK,” ujarnya. (KHS-01)