Smart SIM di Lubuklinggau Bakal Disosialisasikan

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Masyarakat Kota Lubuklinggau akan mendapatkan sosialisasi tentang Surat Izin Mengemudi (SIM) baru, yaitu Smart SIM dari pihak Polisi Lalu Lintas Kota Lubuklinggau. Kepala Unit Lalu Lintas(Kanit Lantas) Ipda M.A. Karim mengatakan, sosisalisasi tentang Smart SIM kepada masayarakat itu belum dilaksanakan.

Muat Lebih

“Memang belum dilakasanakn untuk sosialisasi Smart SIM ini, seharusnya sudah dilaksanakan karena material kita belum ada tetapi kita sudah membuat spanduknya,”kata Kanit Lantas Polres Lubuklinggau Ipda M.A Karim saat diwawancara Harian Silampati.Senin(23/9).

Kalau secara nasional Smart SIM ini sudah di launching pada tanggal 22 september pada saat acara HUT LANTAS yang diresmikan secara langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen. Pol. Drs Refdi Andri, M.Si. dan di buka oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Drs Ari Dono Sukamto, S.H. “Hampir seluruh kota besar sudah melaksanakannya, kita juga akan segera melaksanakannya,” ujarnya.

sosisalisasi kepada masyarakat akan segera dilaksanakan oleh pihak Polisi Lalu Lintas (Polantas), untuk sementara ini SIM masih berjalan seperti biasa termasuk SIM Online juga, kalau untuk Smart SIM materialnya masih di dalam perjalanan. “Kalau untuk Update aplikasi sudah kita lakukan, tinggal kita menunggu material untuk Smart SIM itu saja, kalau semuanya sudah ok pasti langsung kita keluarkan,” jelasnya.

Smart SIM ini memiliki keunggulan plus dan minusnya terhadap pemilik Smart SIM ini, kalau untuk plus nya Smart SIM ini bisa digunakan untuk menyimpan uang disana. “Jadi Smart SIM ini selain untuk menyimpan uang, bisa juga untuk berbelanja, bayar parkir, bayar tol, terus bisa menyimpan data kita dan menyatat data pelanggaran kita,” ujarnya.

Sedangkan untuk minusnya dari Smart SIM ini kalau seandainya SIM ini hilang uang yang ada di SIM itu akan hilang. “Yang jelas Smart SIM ini lebih banyak plus nya ketimbang minus nya dan juga semua data yang ada di Smart SIM itu jelas,”pungkasnya.(Fahri-Harian Silampari).