SMKN 1 Lubuklinggau Beri Bantuan Paket Data Untuk Siswa

Kepala SMKN 1 Lubuklinggau Puguh Purnomo

Silampari Online – Memasuki masa new normal, SMKN 1 Lubuklinggau melakukan proses pembelajaran dengan daring menggunakan google clasroom. Sekolah ini memberikan paket data bagi pelajar yang kurang mampu.

Hal ini di sampaikan Kepala SMKN 1 Lubuklinggau Puguh Purnomo saat dijumpai disela sela kesibukannya di ruang kerjanya, Sabtu (24/7/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk proses kegiatan belajar mengajar, lanjut dia,  pihaknya melakukan dengan sistem daring sesuai dengan instruksi dinas pendidikan karenat Lubuklinggau masih dalam tahap zona orange. Untuk memudahkan proses belajar mengajar menggunakan aplikasi goggle classroom. “Alhamdulilah, semenjak uji coba tidak ada kendala yang berarti. Alhamdulilah sejauh ini tidak ada kendala yang berarti semuanya berjalan sesuai aturan,” ungkapnya.

Meskipun ada, kata dia, sebagian anak anak kesulitan membeli paket data di karen kan kesulitan ekonomi. Tapi, SMKN 1 Lubuklinggau akan meringankan beban siswa untuk membeli paket data.

“Kita berkonsultasi dengan dewan guru. Alhamdulilah kami sepakat untuk sedikit meringankan beban siswa yang kurang mampu untuk membelikan paket data sehingga mereka tidak terhambat untuk proses belajarnya,” jelas Puguh Purnomo

Dia juga menghimbau untuk anak anak selalu menjaga kesehatan dan menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah. Anak anak diharapkan tepat waktu mengerjakan tugas tugas yang telah diberikan dewan guru.

“Kita juga berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga anak anak sekolah bisa normal seperti semula karna kami juga sebagai guru sudah rindu dgn anak anak didik kami,” tutupnya.

Laporan : Rah Jainal

Editor    : Agus H