SMP Negeri 2 Lubuklinggau Mulai Menyusun Beberapa Program untuk Kedepan

Parman Kepala SMPN2 Lubuklinggau

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Sebagai sekolah bermutu di Lubuklinggau, SMP Negeri 2 Lubuklinggau mulai menyusun beberapa program untuk kedepan. Seperti penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) empat karakter, E-Raport (Raport Online) dan pembinaan mental anak didik. “Program program ini harus saya utamakan,” kata kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman ketika diwawancarai Harian Silampari, Senin (29/7).

Bacaan Lainnya

Terkhusus pembinaan mental anak didik, pihak sekolah juga akan mengikut sertakan para orang tua siswa. Tidak tanggung tanggung, Parman akan mendatangkan psikolog yang memang kompeten dibidang pemberian materi itu nanti. “Materinya dari psikolog langsung, orang tua dan siswa kita undang dan kumpulkan dalam pembinaan mental,” ungkapnya.

Alasan melibatkan orangtua, karena, lanjutnya, salah satu sisi pengembangan anak , tidak hanya di sekolah, melainkan juga peran serta orang tua di rumah. “50, pembinaan sekolah, 50 lagi tanggung jawab orang tua di rumah. Kalau orang tua kerja sampai sore, mental anak tidak dibangun, karena tidak ketemu, perlu orang tua pengayaan terhadap anak-anak dalam konteks bagaimana mengembangkan mentalitas anak kedepan,”jelas Kepala sekolah yang pandai bernyanyi ini.

Mengenai program ini, jarang diterapkan di sekolah sekolah, dan SMPN 2 akan mencoba melakukan terobosan ini. Yang mana program tersebut lebih mengarah ke Human Relation. Masih kata Parman yang juga sering menjadi MC ini, bahwa orang tua memiliki peran sangat vital dalam membentuk karakter anak di rumah. Sedangkan di sekolah untuk pola pengembangan pendidikan karakter. “Apa yang saya jelaskan ini, menjadi target dan program saya canangkan , bahwa pendidikan ini perlu bantuan dorongan para orang tua,”pungkasnya.(HS-02)