SMP Negeri H Wukirsari 1 Hari Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

SILAMPARI ONLINE,

Musi Rawas-SMP Negeri H Wukirsari Jln. Notodiharjo Desa H Wukirsari Kecamatan Tugumulyo, sudah belajar seperti biasanya secara tatap muka pada tanggal 19 Agustus 2020, Namun itu hanya sehari, setelah itu kembali lagi belajar secara Daring dan luring, dengan menerapkan protokol kesehatan pada tahun ajaran baru 2020/2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMP Negeri H Wukirsari, Rina Agustiningsih. S.Pd.M.Pd ketika diwawancarai Silampari Online mengatakan, pembelajaran di SMP Negeri H ini menggunakan protokol Covid-19, dengan tatap muka secara sistem Genap Ganjil sesuai dengan surat edaran ketua gugus Kabupaten Musi Rawas, Tetapi baru satu hari belajar secara tatap muka, pihak sekolah sudah mendapatkan surat edaran baru dari pemerintah bahwa Kabupaten Musi Rawas kembali ke zona orange dan sekolah akan belajar kembali secara daring dan luring.”ujarnya” Jumat(21/8/2020).

Lanjut Rina, dengan protokol Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan Masker, Tempat Cuci tangan, termogen dan APD untuk guru, pihak sekolah juga telah meniadakan kegiatan exkul dan tidak ada istirahat selama pandemi ini, dengan sistem belajar kurang lebih 5 jam untuk hari senin-kamis, 4 jam untuk hari jumat dan 5 jam untuk hari sabtu, dengan jam belajar mulai dari pukul 08:00-12:00 wib untuk Pembelajaran Secara tatap muka, akan tetapi allah bekehendak lain, Kabupaten Musi Rawas kembali zona orange hingga membuat sistem belajar tatap muka di alihkan kembali menjadi sistem belajar secara Daring dan luring guna pencegahan penularan Covid-19.

Rina menjelaskan, alhamdulillah meskipun di tengah Covid-19 ini siswa Peserta Didik Baru meningkat, jumlah keseluruhan siswa SMP Negeri H ini berjumlah kurang lebih 400 siswa, dengan jumlah seluruh Guru 35 guru beserta kepala sekolah, PNS 25, 10 Guru Honore.

Lanjut Rina, Sistem Belajar Mengajar secara Daring ini akan diberlakukan kembali pada tanggal 22 Agustus besok, karena untuk hari ini anak-anak belum tau jika kondisi saat ini sudah kembali lagi ke zona orange, dan untuk Sistem Belajar Mengajar secara Luring itu di berlakukan untuk Siswa yang tidak memiliki Hp dan alat pendukung lainnya untuk belajar secara daring, karena pembelajaran secara daring ini menggunakan aplikasi zoom, wa dan microsoft 365.

Rina dan pihak sekolah berharap, Semoga Pemerintah bisa segera mengatasi Pandemi covid-19 Dan pandemi covid ini segera berlalu, Sehingga pendidikan bisa kembali berjalan normal seperti biasanya. Dan adapun harapan untuk siswa semoga siswa bisa beradaptasi dengan paradigma baru, hingga nantinya akan menjadi kebiasaan mereka untuk hidup bersih dan hidup sehat. (Vivin)