SMP Negeri Maur Terapkan Pembelajaran Genap Ganjil

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-SMP Negeri Maur Jln Lintas Sumatra Km 66 Desa Maur Baru Kecamatan Rupit, sudah belajar seperti biasanya secara tatap muka dengan sistem Genap Ganjil, dan menerapkan protokol kesehatan pada tahun ajaran baru 2020/2021. Dimulai pada tanggal 13 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri Maur, Herlina S.pdi ketika diwawancarai Silampari Online mengatakan, mengenai pembelajaran di SMP Maur ini menggunakan protokol Covid-19, dengan tatap muka secara sistem Genap Ganjil sesuai dengan surat edaran ketua gugus Kabupaten Musi Rawas Utara.Rabu(22/7/2020).

Lanjut Herlina dengan protokol Covid-19, pihaknya sudah menyiapkan Masker, Tempat Cuci tangan, termogen dan APD untuk guru, pihak sekolah juga telah meniadakan kegiatan Ekskul dan tidak ada istirahat selama pandemi ini, dengan sistem belajar 25 menit dalam satu jam perharinya, dengan jarak duduk kurang lebih 1meter, yang diadakan untuk kelas ganjil 3 hari pada hari senin, rabu, jumat, dan genap 3 hari pada hari selasa, kamis, dan sabtu.

Herlina menjelaskan, jumlah seluruh siswa baik dari kelas asal maupun dari kelas jauh itu berjumlah 420 siswa dan kurang lebih 40 guru dan staff. Selain itu juga pihak sekolah sangat bersyukur dengan adanya sistem belajar Genap Ganjil ini, karena memudahkan miskomunikasi antara siswa dan guru, dan memudahkan siswa untuk menyerap pelajaran yang disampaikan secara langsung, dan pihak sekolah sudah mengedepankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Herlina dan pihak sekolah berharap, dengan ada covid-19 anak-anak tetap semangat belajar, karena dengan sistem Genap Ganjil ini lebih bagus dari pada Daring, sebab banya kendala yang dihadapi jika belajar mengajar secara daring di terapkan. (*)