SMPN 12 Ajak Wali Siswa Awasi Anak

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>UNBK : </strong>Ruang Lab Komputer Milik SMPN 12 Lubuklinggau yang akan digunakan untuk persiapan UNBK nantinya.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – 180 Pelajar SMP Negeri 12 Lubuklinggau tahun ini kembali mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) kali keduanya.

Muat Lebih

Untuk itu pihak sekolah menyarankan kepada wali murid untuk bekerjasama dalam hal mengawasi dan mendidik anak ,khususnya kelas IX yang diharapkan untuk fokus belajar .

“UNBK sebentar lagi, kita berharap semua siswa kelas IX nanti semuanya dapat mengikuti, kita tidak ingin terjadi sesuatu hal kepada anak didik, oleh karena itu kita butuh kerjasama dengan orang tua wali murid untuk sama sama dapat mengawasi dan membimbing ,”ungkap kepala SMPN 12 Basir didampingi guru Bahasa Inggris Emi Arioktariyani ketika diwawancarai Harian Silampari,kemarin (17/1).

Dikatakan Emi, dalam hal membina dan mendidik anak didik tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah,namut turut andil orang tua. Karenanya pihak sekolah meminta , menjelang UNBK , orang tua siswa juga berperan mengimbau anak anak mereka untuk belajar dirumah, membatasi waktu bermain dan mengurangi membawa kendaraan.

“Tidak lain , kita hanya ingin anak didik dalam kondisi sehat dan baik ketika mengikuti UNBK nanti,jadi tidak ada salahnya kalau orang tua, untuk lebih protektif, karena perlajanan masih panjang, setelah lulus mereka ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya, dari sekaranglah kita harus memantau setiap aktivitas mereka agar tidak salah arah,”jelas Emi.

Berkaitan dengan UNBK, SMPN 12 saat ini memiliki 30 unit komputer, tentu hal itu masih terasa kurang. Untuk itu pihak sekolah akan mengupayakan berbagai cara untuk memenuhi kecukupan itu.
Karena ini sudah merupakan tahun kedua, maka SMPN 12 memiliki pengalaman untuk mensukseskan UNBK tahun ini.

“Kita sudah melaksanakan simulasi pertama, dan tanggal 28 Januari ini, kembali kita laksanakan simulasi kedua, selain itu untuk memperkuat mental dan ilmu pengetahuan , siswa kelas IX aan melaksanakan jam belajar tambahan dijadwalkan Februari mendatang,”pungkasnya.(HS-02)