SMPN 14 Model Siap 80 Persen, Lomba Baris Berbaris

Tiharmin Harjo (Atik) Waka Kesiswaan SMPN 14 Lubuklinggau

 

LUBUKLINGGAU – Meraih juara 3 regu putra dilomba baris berbaris tingkat pelajar SMP sederajat tahun lalu, SMP Negeri 14 Model Lubuklinggau ingin meningkatkan prestasi ditahun ini.

Bacaan Lainnya

Jauh-jauh hari, mereka sudah melaksanakan latihan, bahkan kesiapan mereka sudah 80 persen, hanya tinggal menunggu waktu lomba.

“Untuk persentase latihan baris berbaris ini sudah berada di angka 80 persen, tinggal siap mengikuti kegiatan HUT RI ke 74,”terang Kepala SMPN 14 Lubuklinggau Amris Tanjung diwakili Waka Kesiswaan Tiharmin Harjo ketika diwawancarai Harian Silampari, Selasa (6/8).

Tiharmin yang karib dipanggil Atik ini menuturkan, mereka akan mengirimkan dua regu, yakni satu regu putra dan satu lagi regu putri. Per-regu terdiri dari 21 orang. “Sudah empat hari ini, kami memulai latihan,”ungkap Atik.

Lanjutnya, dengan persiapan yang sudah mereka lakukan, diharapkan dapat membuahkan hasil memuaskan, meraih juara lebih dari tahun lalu. Masih kata Atik, selain mengikuti lomba baris berbaris, disekolah juga akan mengadakan berbagai perlombaan.

Lomba yang mereka rencanakan, seperti makan kerupuk, memindahkan belut ke dalam botol, lari karung. Pemenang akan diberi hadiah berupa buku, pena dan alat tulis lainnya yang bisa digunakan untuk kepentingan mereka sekolah.

“Lomba tidak hanya untuk para pelajar, tetapi juga untuk para guru, insya allah kalau tidak ada halangan, lomba dimulai pada 13 hingg 16 Agustus mendatang,”pungkasnya. (CW-01/HS-02)