SMPN 15 Lubuklinggau Adakan UTS dgn Sistem Luring

 

Silampari online– Memasuki Masa Ujian Tengah Semester (UTS) di SMPN 15 Lubuklinggau dilakukan sama halnya dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah yakni menggunakan sistem luring.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala SMPN 15 Lubuklinggau, Agus Wahyudi ketika diwawancarai Harian Silampari online, Senin (5/10/2020)

Dalam wawancaranya Dirinya mengatakan sistem UTS luring ini orang tua pelajar tersebut mengambil soal ujiannya kesekolah yang dimulai sejak senin (28/9) kemarin. Ia juga mengatakan untuk pengambilan soal ujian ini dilakukan berdasarkan jadwal kelas masing-masing.

“Sama halnya seperti orang tua mereka mengambil tugas sekolah pada saat KBM berjalan,” ucapnya.

Lanjut ia mengatakan jadi semua soal UTS untuk pelajar kelas VII, VIII dan IX selama satu minggu itu sudah dibagiakan semuanya kepada orang tua dan dikerjakan selama satu minggu oleh pelajar di rumah. Oleh karena itu, pada hari ini semua soal tersebut dikumpulkan kembali kepada pihak sekolah.

Ia menjelasakan pada saat UTS luring ini, pihaknya meminta bantuan kepada orang tua supaya anak-anak mereka benar mengerjakan soal yang telah di berikan oleh pihaknya. “Kami percaya sama orang tua mereka kalau soal ini dikerjakan oleh anak mereka tanpa bantuan dari mana pun, terlepas dari itu kita tidak tahu realitasnya seperti apa,” jelasnya.

Ia menambahkan soal ujian ini dibuat oleh masing-masing guru mata pelajaran, sesuai dengan kebutuhan dan tidak seperti UTS yang sebelumnya kalau soal ujiannya sama bisa seperti semesteran. Karena sesuai dari kementrian pendidikan harus mensensuaikan kondisi dan keadaan yang ada saat ini.

Kita berharap semoga pandemi ini segera berlalu agar anak anak bisa segera bersekolah dgn biasanya.tutupnya

Jurnalis : Silampari online Rz