SMPN 2 Lubuklinggau Pertahankan Juara Tenis Meja

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU– Siswi SMP Negeri 2 Lubuklinggau Ulfa Meirina kelas IX 5 berhasil mengukir prestasi di lomba tenis meja tingkat SMP/MTs se Kota Lubuklinggau di SMK Yadika beberapa waktu lalu. lomba dilaksanakan di SMK Yadika , diadakan Dispora bekerjasama dengan Disdikbud Kota Lubuklinggau dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI.

Muat Lebih

Ulfa berhasil meraih juara 2 setelah difinal kalah dari atlet SMP BI Kota Lubuklinggau. “Alhamdulilah, meski juara 2, prestasi ini cukup membanggakan, karena diikuti seluruh SMP se Kota Lubuklinggau,” kata kepala SMPN 2 Parman melalui guru olahraga Firmansyah, Kamis (22/8).

Dikatakannya, Ulfa memang sudah menjadi atlet tenis meja sejak SD. Bahkan ia pernah ikut O2SN tingkat provinsi saat itu. Selama ini ,Ulfa latihan di rumahnya sendiri. Lanjutnya , SMPN 2 dulu juga pernah mengukir prestasi seperti ini, namun itu sudah sangat lama sekali tahun 2007 silam. “Sudah 12 tahun lalu, dan sekarang kita juara lagi, meskipun hanya juara 2, kita tetap bersyukur,”ungkapnya.

Setelah ini, pihak sekolah akan terus melakukan pembinaan ,karena Ulfa memiliki potensi untuk menjadi atlet tenis meja masa depan. “Kita akan terus motivasi, agar permainannya semakin matang dan bagus,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, Firmansyah berharap prestasi ini dapat memacu pelajar lainnya untuk ikut berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Firmansyah selaku official tenis meja juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah yang selama ini terus mensuport anak didik dalam mengikuti event-event. “Semoga saja prestasi SMPN 2 akan terus bermunculan,”pungkasnya. (HS-02)