SMPN 5 Borong Juara Gerak Jalan

LUBUKLINGGAU- Dilomba gerak jalan tingkat Pelajar SMP/Mts se-Kota Lubuklinggau beberapa hari lalu diadakan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Lubuklinggau.

Pelajar SMP Negeri 5 Kota Lubuklinggau berhasil menyabet dua juara sekaligus. Pelajar Putra berhasil meraih juara I dan pelajar Putri meraih juara II.

Muat Lebih

Kepala SMPN 5 Lubuklinggau Anita ketika diwawancarai Harian Silampari, Senin (14/8) mengucap syukur atas apa yag diraih pelajarnya.

“Alhamdulilah, kalau nregu putra, kita berhasil mempertahankan juara, karena tahun lalu kita juga juara, sedangkan regu putri meningkat prestasinya,”ungkap Anita.

Dikatakan Anita, sekolah mereka memiliki Ekskul Paskib, sehingga anak didik yang ikut lomba memang mayoritas berasal dari ekskul paskib.

“Gerak jalannya kemarin dibina guru kita bernama Yoga, alhamdulilah, prestasi ini semakin menunjukan, sekolah kita mampu bersaing dengan sekolah lain,”ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Pembina OSIS SMPN 5 Eni Erlianty mengatakan untuk putra mereka mampu pertahankan prestasi. Lanjutnya, jauh sebelum mengikuti perlombaan pelajarnya sudah melakukan latihan.

“Kita juga punya ekskul paskib, mayoritas anak didik yang ikut lomba yang ikut ekskul paskib,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Eli mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat mendukung pelajarnya dalam berprestasi.

“Terkhusus kepada kepala sekolah yang begitu mensuport kegiatan anak didik disetiap ada kegiatan/perlombaan,serta dewan guru lainnya,”bebernya.

Kedepan, mereka akan berusaha mempertahankan prestasi dengan latihan lebih giat, menjaga kekompakan dan penuh semangat. (HS-09)

Tinggalkan Balasan