SMPN 5 Juara Karate Kejurnas

TEKS FOTO Kepala SMPN 5 Lubuklinggau Anita (Dua dari kiri) foto bersama dengan M Zacky (tengah) siswanya yang berhasil meraih perunggu di Kejurnas Bekasi Jawa Barat. Didampingi Pembina OSIS Eni Erlianti Hempi (Dua dari kanan) dan dewan guru, Sabtu (10/8).

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU – SMP Negeri 5 Kota Lubuklinggau menjuarai perlombaan karate tingkat kejurnas di Bekasi Jawa Barat beberap waktu lalu. Meski hanya meraih medali perunggu, namun prestasi ini cukup membanggakan dan mengharumkan Kota Lubuklinggau karena lomba tersebut tingkat nasional.

M Zacky atlet karate SMPN 5 ketika diwawancarai Harian Silampari mengatakan peserta lomba mencapai 600 orang lebih, karena diikuti 34 Provinsi. Kalau dari Linggau ada 4 orang, salah satunya saya dan ketiga orang lainnya yang merupakan satu perguruan,”kata M Zack, Sabtu kemarin (10/8).

Dirinya merasa senang dan bersyukur atas prestasi itu, karena juara karate yang ia ukir merupakan prestasi perdana ditingkat nasional. “Ini berkat dukungan dari orang tua saya, sehingga saya giat berlatih,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Zacky juga mengucapkan terimakasih karena kepada kepala sekolah, staf dan dewan guru, pelatih karatenya serta teman temannya yang selama ini turut serta mendukung dan mendoakan. Sementara itu, Kepala SMPN 5 Lubuklinggau Anita melalui Pembina OSIS Eni Erlianti Hempi mengungkapkan kalau mereka selalu membina anak didik yang memiliki keahlian dan kemampuan khusus.

Namun, niat baik sekolah, terkadang memiliki sedikit rintangan dalam menciptakan siswa berprestasi, seperti orang tua siswa sering marah ketika anak mereka pulang kesorean. Kendala lainnya yakni kurangnya kedisiplinan peserta didik.  “Kalau mengumpulkan siswa, sedikit susah, mereka kurang disiplin, sehingga itu menjadi tugas ekstra bagi kita dewan guru, untuk terus bersabar,”pungkasnya.(CW01/HS-02)