SMPN 8 Paling Siap UNBK Mandiri

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>UNBK : </strong>Kepala SMPN 8 Lubuklinggau Niswanti ketika berada diurang multimedia yang bakal digunakan untuk pelaksanaan UNBK nantinya,Senin (15/1).

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Tahun ini, akan menjadi tahun kedua bagi SMP Negeri 8 Kota Lubuklinggau menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri.

Muat Lebih

Dibawah kepemimpinan kepala sekolah Niswanti, SMPN 8 Lubuklinggau mampu menunjukan jatidiri sebagai salah satu sekolah yang berhasil melaksanakan UNBK secara mandiri.

Ketika diwawancarai Harian Silampari kemarin, Niswanti mengaku sekolah mereka sudah siap 100 persen melaksanakan UNBK secara mandiri. “Alhamdulilah, ini tahun kedua kita akan laksanakan UNBK secara mandiri,”kata Niswanti.Senin (14/1).

Untuk komputer,SMPN 8 sudah ada 75 unit, semuanya terbaru, hasil bantuan dari pihak kementerian. Jumlah siswa yang bakal UNBK sebanyak 202 orang. Dengan jumlah siswa dan unit komputer sebanyak itu, diyakini tidak ada kekurangan sarana prasarana.

“Meskipun komputer kita memadai, tapi tetap kita akan laksanakan tiga sesion, persesion akan diikuti 25 orang siswa,”akunya.

Bahkan siswa kelas IX yang akan UNBK sudah melaksanakan simulasi pertama dan bakal melaksanakan simulasi kedua februari nanti. SMPN 8 memastikan, mereka sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk UNBK.

Dalam kesempatan itu, Niswanti mengimbau kepada anak didiknya kelas IX, untuk lebih fokus dan konsentrasi belajar, mengingat UNBK tidak lama lagi. Kepada orang tua siswa, Niswanti mengajak bersama sama untuk membimbing dan memantau.

“Mulailah untuk mengingati anak anak kita, kurangi waktu bermain mereka, lebih banyak belajar, kita dari sekolah juga, sudah membatasi waktu mereka mengikuti ekskul, agar mereka dapat belajar lagi dirumah, supaya hasil UNBK nantinya dapat memuaskan, sehingga lebih mudah masuk ke jenjang selanjutnya,”jelas Niswanti.(HS-02)