SMPN L Sidoharjo Salurkan Bansos Masyarakat Miskin dan Anak Yatim

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS– Merupakan tekad bagi komunitas alumni SMP Negeri L. Sidoharjo ‘berbagi, bergerak dan Bersilaturahmi’ mengadakan kegiatan bersama saling mendukung, untuk sebesar besarnya bermanfaat bagi sesama Alumni maupun Masyarakat Kecamata Tugumulyo.

Bacaan Lainnya

Persahabatan dan silaturahmi yang telah terjalin selama puluhan tahun membawa dampak yang sangat positif, dalam suasana wabah Covid-19 melaksanakan Bakti sosial dengan membagikan sembako kepada para sesama alumni dan masyarakat dhuafa dilingkungan Kecamatan Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas.

Selain itu sejumlah bantuan juga di salurkan kepada para lansia Yanga ada di panti Jompo di Desa Mataram dan anak anak yatim dan piatu di pondok pesantren ahlus sunah terpadu kota Lubuklinggau.
Sejumlah Pengurus IKA SMPN L. Sidoharjo Membagikan Bansos dengan berkeliling ke sejumlah Desa pada Minggu, 29/11/2020.

Fajar Padamara ketua Alumni SMPN L Sidoharjo mengatakan, bantuan yang di bagikan kepada masyarakat kaum duafa tersebut atas hasil dari sumbangan sejumlah donatur baik masyarakat maupun para alumni SMPN L. Sidoharjo.

“Hari ini (kemarin) kami melakukan kegiatan Bansos atau bantuan sosial kepada masyarakat sekitar, bantuan yg kami balikan merupakan sumbangan dari para alumni SMP Negeri L. Sidoharjo dan sejumlah masyarakat Mura,” kata Damar, Minggu (29/11).

Dikatakannya, dari hasil open donasi yang dilakukan oleh pengurus alumni SMPN L Sidoharjo, sedikitnya terkumpul uang tunai senilai lebih kurang Rp2,5 juta rupiah dan sejumlah bahan kopok seperti beras lebih kurang 60 Kg serta bahan bahan lain sebagainya. Adapun sembako yang dibagikan berisikan masing masing paket Beras 2Kg, Gula 1 Kg, tepung terigu 2 Kg, Teh 2 kotak, Minyak goreng 2 Liter, serta variasi lainnya.

Damar menambah jika bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kepedulian dalam rangka juga membantu Pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini kami mencoba membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat dengan memberikan paket sembako seadanya, ini juga merupakan wujud silaturahmi para alumni yang tetap terjalin,”bebernya.

Tak lupa pengurus alumni SMPN L Sidoharjo, mengucapkan trimakasih kepada seluruh donatu yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. Kedepan kegiatan sosial sepeti ini akan terus dilakukan dan Harapanya nanti akan bisa di lakukan rutin setiap bulannya.

“Kami pengurus alumni SMPN L Sidoharjo mengucapkan trimakasih atas donasi yang di berikan oleh para Donatur, semoga tuhan melipat gandakan rejeki mereka,”pungkasnya. (Krs)