Solo Song Hantar Regina ke Nasional

Regina

Silampari Online,

Regina Olivia (11), murid kelas VI SD Unggulan Aisyiah IT Curup berhasil memenangkan lomba Solo Song tingkat SD. Predikatnya juara I Festival Lomba Seni Suara Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019. Prestasi ini membuat dara manis akrab disapa Egin ini berhak mendapat tiket mewakili Provinsi Bengkulu. Untuk berlaga di ajang serupa tingkat nasional di Provinsi Banten pertengahan September 2019.

Bacaan Lainnya

Doris Yulia Syah, guru vocal Egin menuturkan pada 2018 lalu anak didiknya itu juga unggul pada lomba ini dengan menyabet juara III tingkat Kabupaten Rejang Lebong. Keberhasilan inilah membuat Doris termotivasi terus mengasah potensi Egin. Alhasil, kegigihan dan kerja keras keduanya membuahkan hasil yang memuaskan. “Secara naluriah, Egin memang memiliki bakat mumpuni di bidang seni suara. Dia juga berprestasi di bidang akademik dengan selalu mendapat juara kelas,” jelas Doris juga Ketua Komunitas Insan Seni Bengkulu (KISB) ini.

Sementara Egin diwawancarai wartawan mengaku senang dengan apa yang telah berhasil diraihnya dalam kompetisi bergengsi pelajar tingkat provinsi. Dia berharap dukungan dan doa dari Pemprov, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong agar mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama baik daerah asalnya.

“Tentu saya sangat senang. Keberhasilan ini tak lepas dari keseriusan pelatih vocal saya yang tak bosan-bosannya mengajak saya berlatih. Dengan doa dan dukungan semua pihak, saya akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Rejang Lebong khususnya, dan Provinsi Bengkulu umumnya,” papar Egin.(HS-06)