Sosialisakan Bahaya Virus Corona

TINJAU : Wabup Empat Lawang, Yulius Maulana saat meninjau posko terpadu pencegahan Covid-19 di Kecamatan Saling, Selasa (31/3). Foto : Fahrurozi/Harian Silampari.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang bersama Forkopimda melakukan peninjauan pencegahan virus corona di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Empat Lawang, kemarin (31/3).

Tim dibagi tiga yakni Bupati didampingi Waka Polres dan pejabat lain menuju Kecamatan Pendopo Barat, Pendopo, Lintang Kanan dan Muara Pinang.

Bacaan Lainnya

Tim Sekda ke Kecamatan Sikap Dalam, Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh dan Tim Wabup didampingi Kapolres ke Kecamatan Saling, Tebing Tinggi dan Talang Padang.

Pantauan di Kecamatan Saling, Wabup dan rombongan mensosialisasikan bahaya virus corona kepada kades dan warga di Kantor Camat Saling. Lalu meninjau posko pemantauan Covid-19 di perbatasan Empat Lawang – Musi Rawas dan Puskesmas Saling.

Di posko pemantauan Covid-19, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana menghimbau warga Desa Muara Saling yang baru tiba dari Yogyakarta dan Bandung yang diperiksa kesehatannya.

“Jangan keluar rumah dulu, isolasi dulu di rumah selama 14 hari dan tolong telpon kawan-kawan yang ada di Jakarta, Bandung dan sekitarnya jangan dulu pulang ke Empat Lawang. Bukan kami tidak menyuruh pulang tapi ini demi kebaikan kita bersama,” kata Yulius ketika di posko.

Yulius, juga mengingatkan para Kepala Desa (Kades) untuk mengawasi warganya mading-masing. Sebab Kades merupakam ujung tombak di desa, tidak mengapa ekstrim sedikit yang terpenting demi kebaikan bersama.

“Kades saya minta beri tahu warganya yang ada di daerah lain, jangan dulu pulang ke Empat Lawang, bukan kita tidak rindu tapi ini demi kebaikan kita,” ujarnya.

Mudah-mudahan dijelaskan Yulius, wabah virus Corona ini tidak ada di Empat Lawang, tapi ini tidak cukup dengan bicara saja.

“Kami minta Kades, kumpulkan perangkat desa untuk mengawasi warganya masing-masing. Kita harus segera melakukan pencegahan mumpung belum ada yang kena,” imbuhnya. (KHS-03)