Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi terkait dukungan BNN Kota Lubuklinggau dalam mewujudkan kota Lubuklinggau Bersih Narkoba.

Muat Lebih

Kegiatan tersebut diselenggarakan BNN Kota Lubuklinggau di Hotel Burza, Senin (7/10) kemarin. Selain Himawan, juga ada 3 orang pemateri lainnya. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus Riyadi mengatakan Kegitan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kota Lubuklinggau Bersih Narkoba.

“Materi saya sampaikan terkait dukungan BNN Kota Lubuklinggau dalam mewujudkan kota Lubuklinggau Bersih Narkoba,”ungkap Himawan.

Usai memberikan materi, dilanjutkan dengan nara sumber kedua yang disampaikan Kabid Rehabilitasi BNNP Sumatera Selatan, H. A. Bustari dengan materi Adiksi dan Rehabilitasi.

Kemudian, dilanjutkan lagi penyampaian materi oleh Kasi Rehabilitasi BNNK Lubuklinggau Heradiana dengan materi Optimalisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi. Dan terakhir, materi disampaikan Kasi Pasca Rehabilitasi BNNP Sumatera Selatan Ahmad Jaib dengan materi Kebijakan dan Program Pasca Rehabilitasi.

“Peserta pada kegiatan ini sebanyak 25 (dua puluh lima ) orang yang terdiri dari Instansi Pemerintah yang terkait, Tokoh agama/masyarakat, dan Konsuler Kota Lubuinnggau,”jelasnya.

Dirinya menambahkan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kontribusi pihak terkait dalam melakukan penjangkauan kepada pecandu/penyalahguna narkotika sebagai perpanjangan tangan BNN Kota Lubuklinggau sehingga akan meningkatkan angka lapor diri khususnya di Kota Lubuklinggau.(HS-01/rls)