Sosok Kandidat Kepala Daerah Muratara

Alfirmansyah, Bakal Calon Bupati Muratara

SILAMPARI ONLINE

Kabupaten Musi Rawas Utara, termasuk Kabupaten yang baru terbentuk, tepatnya hari selasa, tanggal 11 Juni 2013 Disahkan oleh Paripurna DPR RI periode 2009-2014. Namun diusia yang muda ini Muratara memiliki putra-putri daerah yang siap ikut berperan dalam kemajuan di Bumi berselang Serundingan ini.

Tanpa terkecuali sosok yang Ramah, Sederhana dan Tegas yang dimiliki oleh H. Alfirmansyah yang akrab dengan sapaan Apek Karim Putra dari pasangan Drs.H.A.Karim.AR-Suarni Karim (Alm), adalah keturunan asli dari Kecamatan Rawas Ulu.

H.Alfirmansyah,ST,M.Si, kelahiran Batu Raja 22 Desember 1973, mempunyai istri yang bernama Hj.Dwi Eri Yanti,ST,M.Si yang saat ini telah dianugerahi 3 orang anak.

Beliau anak ke 4 dari 7 bersaudara dan menjalankan pendidikan dasar di SDN 5 Muara Rupit tahun 1986, SMPN I Lubuklinggau tahun 1989, SMA N 1 Lubuklinggau tahun 1992 dan meneruskan pendidikan S1 di Unsri tahun 1999.

Saat itu beliau sudah mengabdi di Pemerintahan dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan melanjutkan karirnya dengan mengambil S2 di UNIB-MPP tahun 2011. Dimasa perjalanan karirnya beliau menikah dengan Hj. Dwi Eri Yanti,ST,M.Si yang status pekerjaanya saat ini juga sebagai pegawai negeri sipil, keduanya tetap mengabdi dan ikut berperan dalam membangun daerah. Saat ini Apek sendiri menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim Muratara). Sementara istrinya menjabat sebagai seketaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sosok pemuda yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Muratara dengan panggilan Apek Karim, memiliki niat lebih besar lagi untuk membangun Muratara dengan ikut Pilkada ditahun 2020 mendatang. Keterpanggilan untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. Sudah menjadi niat bukan serta merta ikut ikutan, tetapi memang berangkat dari keinginan diri untuk berubah dan ingin membangun daerah sendiri.

Ditambahkanya, Jika melihat ke belakang, tidak ada yang tidak menemukan sisi kurang dan baik orang. Namun yang jelas saya berniat merubah diri bersama Masyarakat Muratara membangun daerah. Minta Doa dan Dukunganya semoga apa yang dicita-citakan ini dapat terwujud dan berjalan dengan damai. (*)

SUMBER : Face Book Dulur Alfirmansyah
Editor : Agus