SP2020, BPS Kepahiang Gelar Rakor

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat koordinasi daerah sensus penduduk 2020 di Ruang Aula Setda Kepahiang

SILAMPARI ONLINE

KEPAHIANG

Muat Lebih

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepahiang menggelar rapat koordinasi daerah sensus penduduk 2020 di Ruang Aula Setda Kepahiang, Jum’at (14/2/2020) pukul 10.00 Wib. Rakor sensus penduduk 2020 dihadiri Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU, Kapolres Kepahiang, Anggota DPRD Kepahiang, Asisten serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang.

Disampaikan Kepala BPS Kepahiang Yulian Effendi,SE. Sensus Penduduk 2020 atau yang disingkat SP2020 merupakan sensus penduduk ke-7 yang dilaksanakan sejak Indonesia merdeka. SP2020 bertujuan menyediakan data jumlah penduduk, penyebaran, komposisi, dan karakteristik penduduk Indonesia.

“Dengan mengetahui data penduduk tersebut seperti jumlah, penyebaran, komposisi dan karakteristik penduduk. Pemerintah bisa memperoleh data kebutuhan suatu wilayah,” ujar Yulian.

Untuk tahun 2020 ini, lanjut Yulian. Sensus akan dilaksanakan secara 2 periode. Yakni periode 15 Februari s.d 15 Maret 2020 untuk sensus mandiri secara online dan 1 – 31 Juli 2020 untuk sensus wawancara langsung. “Oleh karena data ini sangat penting untuk pembangunan Indonesia. Kami harapkan masyarakat dapat memberikan keterangan yang sebenar-benarnya kepada petugas sensus atau saat mengisi formulir secara Online,” sampai Kepala BPS.

Ditempat yang sama, Bupati Kepahiang berharap sensus ini akan terlaksana dengan baik. Kemudian kita dapatkan data dengan benar. “Oleh karena itu saya meminta seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan sensus penduduk 2020 ini,” harap Bupati. (Kominfo)