Spanel PAM Tersambar Petir

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>RUSAK : </strong> Panel mesin pompa yang rusak akibat tersambar petir dan membuat PAM di Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu tidak mengalir, Rabu (16/1).

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Masyarakat Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu mengeluhkan sejak seminggu terakhir kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Dimana, hal ini dikarenakan PAM di wilayah tersebut tidak beroperasi akibat spanel mesin yang tersambar petir.

Muat Lebih

“Sudah seminggu terakhir ini kami kesulitan untuk mendapatkan air bersih akibat PAM yang tidak beroperasi atau mengalir,”keluh Helmi (40) salah satu warga Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu kepada Harian Silampari, Rabu (16/1).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa dengan tidak beroperasinya PAM ini membuat warga di Kelurahan tersebut kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Sehingga, dengan begitu maka mereka beralih ke air sumur untuk Mandi, Cuci dan Kakus.

“Selama ini pasokan air bersih kami hanya mengandalkan PAM. Sehingga, dengan tidak beroperasinya PAM maka warga kesulitan mendapatkan air khususnya untuk MCK,”terangnya.

Terlepas dari itu, pihaknya berharap agar dalam waktu dekat ada upaya dari pihak BLU-SPAM untuk menangani apa yang menjadi kendala PAM tidak beroperasi. Sehingga, dengan begitu maka air PAM dapat lagi mengalir ke rumah-rumah pelanggan.

“Intinya kami mendesak secepatnya ditangani. Apalagi, PAM ini tidak beroperasi sudah satu minggu terakhir bukan satu atau dua hari saja,”ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BLU-SPAM Kabupaten Mura, Agus Hilman membenarkan bahwasanya sejak satu minggu terakhir SPAM di Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu tidak beroperasi atau mengalir akibat rusak pompa mesin tepatnya spanel disambar petir.

“Untuk saat ini petugas kami sudah melakukan perbaikan. Karena memang, untuk ganti baru harga spanel mesin tersebut lumayan mahal,”tutur Agus.

Terlepas dari itu, pihaknya akan berupaya maksimal agar spanel mesin pompa di Bangun Jaya dapat kembali di perbaiki. Sehingga, dengan begitu maka PAM di Kelurahan tersebut dapat kembali beroperasi untuk mengaliri pelanggan rumah tangga.

“Intinya kami akan berusaha semaksimal mungkin agar secepatnya permasalahan kerusakan mesin pompa ini dapat diperbaiki kendati waktunya belum bisa kita pastikan,”pungkasnya. (HS-03)