Spesialis Curanmor Didor

 

 

 

 

 

 

 

SILAMPARI ONLINE– Berakhir sudah petualangan Herdianto (29), warga Desa Beruge, Kecamatan Belimbing, Muara Enim. Pasalnya spesialis pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) ini keok, setelah diterjang timah panas oleh tim Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim, Senin (9/9) sekitar pukul 23.00 WIB.
Tersangka diamankan petugas terlibat kasus pencurian sepeda motor Herwanyah, warga Dusun I, Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, pada Rabu (4/9) sekitar pukul 08.00 WIB.
Tersangka ditangkap petugas ketika berada di simpang 4 Desa Talang Bulang, Kecamatan Belimbing. Petugas juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Vega B 6748 NL hasil curian. Kini tersangka bersama barang buktinya diamankan di Mapolres Muara Enim.
Aksi pencurian itu dilakukan tersangka bermula dari korban dan temannya berangkat dari rumah ke pinggir danau Desa Tanjung untuk mengangkat jaring ikan yang telah dipasang.
Setelah sampai di danau tersebut, korban memarkirkan sepeda motornya di jalan kebun desa, tak jauh dari danau tersebut. Usai mencari ikan, korban hendak pulang, ternyata sepeda motornya sudah tidak ada lagi.
Kejadian itu langsung dilaporkannya ke Polres Muara Enim. Menindaklanjuti laporan tersebut, tim Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim melakukan penyelidikan.
Dari hasil penyelidikan, tersangka yang melakukan pencurian sepeda motor tersebut tengah berada di Desa Talang Bulang. Saat itu pelaku tengah duduk di dekat simpang 4 desa tersebut.
Tanpa buang waktu, petugas langsung melakukan penangkapan. Namun tersangka berupaya melakukan perlawanan, hingga akhirnya petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan menembak kaki kanannya.
Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kasat Reskrim, AKP Wilian Harbensyah, ketika dikonfirmasi, Selasa (10/9) membenarkan penangkapan tersebut.“Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP kemudian pasal 1 UU darurat nomor 12 tahun 1951 karena memiliki senjata tajam jenis pisau,” jelasnya.(ozi/enim ekpres)