Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid, Berhasil Diamankan Polisi

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Anggota Satres Polres Empat Lawang bersama Anggota Reskrim Polsek Tebing Tinggi berhasil mengamankan Nuju Eko Santoso (27) pencuri kotak amal Masjid Jami Darus Sa’adah Pasar Tebing Tinggi yang terekam Camera CCTV pada 24 Maret lalu.

Bacaan Lainnya

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Reskrim AKP M. Ismail membenarkan penangkapan ini, bahwa berdasarkan laporan dari beberapa orang pengurus Masjid yang sudah dicuri kotak amalnya.

“Ya, benar kita berhasil mengamankan pelaku pencurian terhadap pemberatan spesialis Masjid, saat tersangka sedang memancing dijembatan Rel Kereta Api,” kata Ismail kepada pewarta, Minggu (29/3/2020).

Dikatakanya, Tersangka sendiri sudah beberapa kali melakukan aksinya di Masjid-Masjid yang berbeda, yang mengakibatkan tiga Masjid yang dicuri kotak amalnya.

“Tersangka sendiri sudah tiga kali melakukan aksinya, Pertama di Masjid Jami Darus Sa’adah pasar Tebing Tinggi dengan kerugian 3 juta Rupiah, Masjid Al-huda Kelurahan Tanjung Beringin dengan kerugian 2.800.000, dan terakhir Masjid Al-Khoiriyah,” ungkapnya.

Iapun juga menegaskan, untuk tersangka sendiri nantinya akan dikenakan pasal 363 KUHP sebagaimana yang dimaksud dalam tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan.

“Tersangka nantinya akan kita ancam pidana penjara paling lama lima tahun penjara, pidana denda paling banyak sembilan juta rupiah,” tegasnya.(Ardi)