Sri Fitriyanti Askolani Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan

Bertempat di gedung Sentra sabut kelapa Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II, Rabu (15/7) Berlangsung acara Penilaian Halaman asri, teratur, rapi dan nyaman ( HATI NYA PKK) Untuk Desa Teluk Payo dipimpin langsung Ketua TP PKK Banyuasin Fitri Askolani dan Wakil Ketua Hi Neni Slamet ini meninjau dan melakukan penilaian Halaman asri, teratur, rapi dan nyaman dengan PKK (HATINYA PKK)

SIlAMPARI ONLINE .BANYUASIN. Bertempat di gedung Sentra sabut kelapa Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II, Rabu (15/7) Berlangsung acara Penilaian Halaman asri, teratur, rapi dan nyaman ( HATI NYA PKK) Untuk Desa Teluk Payo dipimpin langsung Ketua TP PKK Banyuasin Fitri Askolani dan Wakil Ketua Hi Neni Slamet ini meninjau dan melakukan penilaian Halaman asri, teratur, rapi dan nyaman dengan PKK (HATINYA PKK)

Penilaian HATINYA PKK adalah wujud dan upaya agar masyarakat yang dibina dapat mandiri dan maju dengan program yang telah dijalankan oleh PKK.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Fitriyanti Askolani dalam arahannya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya masing-masing untuk ditanam sayuran, buah-buahan hingga tanaman obat. Kegunaannya, selain untuk mempercantik pekarangan rumah agar terlihat asri dan hijau juga untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

PKK Banyuasin terang Fitri, sudah membuat gerakan HATINYA PKK adalah singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama Tim Penggerak PKK.

Kegiatan ini merupakan salah program unggulan Pokja III PKK Seluruh Indonesia termasuk Pokja III TP PKK Banyuasin. Dimana melalui program ini PKK membina kader PKK dan masyarakat untuk dapat bergerak memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya masing-masing walaupun kecil dan untuk diatur sedemikian rupa, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarganya.

Sementara camat Banyuasin II mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Tp-Pkk kabupaten Banyuasin yang memberikan motivasi dan menambah semangat untuk lebih giat lagi dalam menggerakkan masyarakat dalam HATINYA PKK. Dan terima kasih juga sudah merespon usulan pengurus PKK Desa dengan membantu 100 paket sembako kepada kader PKK, posyandu, dan guru paud Danyang lainnya, yang tergolong tidak mampu yang ada diSungsang.( Heri/RJ)