oleh

Stok Penyaluran Uang Baru, Sudah Siap 2 Minggu Sebekum Puasa

LUBUKLINGGAU – Bank BRI Kanca Lubuklinggau selaku pengelola kas Bank Indonesia (BI) Bengkulu sudah menyiapkan uang pecahan baru setengah bulan sebelum memasuki bulan suci ramadhan 144 H.
Hal ini disampaikan Pimpinan Cabang BRI Lubuklinggau Sindu Bayu Adi melalui Asisten Manajer Operasional Bank BRI Ady Suryanto ketika diwawancarai (5/5)
“Uang pecahan baru itu sudah kami siapkan setengah bulan sebelum bulan puasa,” katanya.
ia mengatakan untuk penyaluran uang pecahan baru ini semudah mungkin pihaknya lakukan serta tidak dibatasi. Tetapi dilihat juga kalau ada masyarakat atau nasabah menukar uang pecahan baru itu Rp100 juta rupiah itu tida dikasih, kalau sebatas Rp15 juta rupiah itu masih waja.
“lebih kurang ada 14 bank yang menjadi anggota kas BI Bengkulu mengambil uang pecahan baru. “Jadi kami tidak pernah mengurangi permintaan dari mereka. Memang stok kami lebihkan, agar kalau memang bank lain masih kurang selagi perhitungan kami masuk dan uang diberangkas masih cukup tetap kamimkasih,” ungkapnya.
Ia menambahkan, pecahan uang yang paling banyak diambil tahun ini yakni Rp5 ribu dan Rp10 ribu. “Mangkanya kami stok pecahan uang 5rb dan 10rb itu berapa miliar disini. Saya mengimbau kepada masyarakat atau nasabah bank BRI, sebaiknya kalau mau menukar uang itu tidak usah dijalan-jalan. Tukerlah ke bank terdekat. Kalau memang bank kecil itu sulit, carilah bank yang besar seperti BRI,BNI,BCA,MANDIRI dan Bank SumselBabel.(pendi)