Suami Dibunuh Dihadapan Sang Istri

 

Silampari Online — Pada Jum’at, 02 Oktober 2020 Sekira Pukul 05.00 Wib, telah dilakukan Ungkap Kasus Tindak Pidana Pembunuhan berencana, (Sabtu, 03 Oktober 2020).

Bacaan Lainnya

Jajaran Polres Bts Ulu Musi Rawas menangkap tersangka Sahril (36) warga Desa Gunung Kembang Baru, Kecamatan Bts Ulu, Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efranedy, menjelaskan berdasarkan keterangan Pelapor Nurhayati (52) yakni istri korban tersebut, Pada Sabtu 16 Agustus 2008 Sekira Pukul 01:00 Wib di Jalan Lintas Poros Ulak Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Bts Ulu, Kabupaten Musi Rawas.

Telah terjadi Perkara Tindak Pidana Pembunuhan Berencana atau secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang yang menyebabkan meninggal dunia, yang dilakukan tersangka Samiul (Sudah menjalani hukuman) dan Sahril. Kedua pelaku menghadang korban yang lewat bersama istrinya di Jalan Poros Desa Kembang Tanjung Kecamatan Bts ulu lalu.

Sebelumnya antara pelaku Samiul pernah bertengkar dengan korban Burhanudin (54) kemudian kedua pelaku melihat korban bersama istrinya turun dari sepeda motor langsung kedua pelaku menusuk dan membacok korban menggunakan parang dan pisau.

Usai pembacokan dan penusukan tersebut korban terjatuh ketanah dan kedua pelaku melarikan diri.

Melihat suaminya terjatuh ketanah istri korban berteriak histris meminta tolong dengan warga, lalu datanglah seorang saksi bernama A. Gani menolong korban Burhanudin. Korban sempat berkata dengan saksi bahwa yang membacok dan menusuknya tersebut adalah Samiul dan Sahril.

Kemudian korban meninggal dunia pada saat akan di bawa kerumah, atas kejadian tersebut keluarga korban melapor kepolsek Bts Ulu guna untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Jelasnya

Para pelaku ditangkap berdasarkan laporan Polisi LP / B- 99 / VIII / 2008/SUMSEL / RES. MURA / BTS ULU, Tanggal 17 Agustus 2008.

Tersangka Sahril (36) ditangkap di lapas Empat Lawang saat bebas menjalani hukuman Tindak Pidana Pasal 363 KUHP Kabupaten Empat Lawang dan tersangka tidak melakukan perlawanan.

Ketika di Intrograsi tersangka mengakui perbuatannya. Kemudian tersangka dibawa keDokes Polres Musi Rawas untuk dicek kesehatannya dan setelah dinyatakan sehat lalu tersangka di titipkan Di Rutan Polres Musi Rawas guna untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yg berlaku.

“Pelaku akan dijerat Pasal 340 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman penjara maksimal (15) lima belas tahun. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika terjadi tindak kejahatan,” tutupnya. (Ardi Yansah)