Suport Gelaran Konferkab PWI

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Empat Lawang, Asbach SH mensuport gelaran Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-1 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, yang dijadwalkan Rabu (23/9) mendatang di Ruang Rapat MADANI Pemkab Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Kajari Empat Lawang, berharap pelaksanaan Konferkab yang pertama PWI Kabupaten Empat Lawang, nantinya berjalan lancar tanpa hambatan,” ungkap Asbach SH kepada pengurus PWI Kabupaten Empat Lawang, saat disambangi di ruang kerjanya, kemarin.

Diapun berpesan, setiap pelaksanan kontestasi, pasti ada persaingan-persaingan. Demikian juga Konferkab PWI Kabupaten Empat Lawang yang beragenda tunggal pemelihan Ketua PWI yang baru masa bakti 2020-2023, yang tentu saja ada kontestasi di sana.

“Pesan saya, jangan jadikan ajang pemilihan ini menjadi pemecah organisasi. Justru jadikanlah ajang ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat persaudaraan antar anggota, agar kedepannya organisasi wartawan ini menjadi lebih maju,” ucapnya.

Sebab lanjut Asbach SH, jika wartawan terpecah, akan membingungkan masyarakat dan tentunya akan berpengaruh kepada fungsi kontrol wartawan terhadap pembangunan yang saat ini sedang belangsung.

“Kalau seandainya cuma ada calon tunggal, alangkah baiknya aklamasi dan kalau ada beberapa calon, alangkah baiknya dimusyawarakan dan setelah terpilih nantinya harus saling menguatkan,” pesannya.

Di sisi lain Asbach SH menilai, sejauh ini sinergisitas wartawan di Empat Lawang dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, sangat baik. Dia berharap, sinergisitas ini tetap terjaga sampai kapanpun, termasuk saat ini baik Kejari Empat Lawang maupun PWI Empat Lawang, sama-sama bertekat mengawal pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Empat Lawang, untuk menjadikan Empat Lawang MADANI. (frz)