oleh

Sutisno Amin Anggota DPRD Kota Lubuk Linggau Dapil IV Gelar Reses Perseorang

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Lubuk Linggau Daerah Pemilihan ( Dapil ) IV Kecamatan Lubuk Linggau Timur I dan Kecamatan Lubuk Linggau Timur II menggelar reses perseorangan, Minggu (01/11/2020) malam. Untuk reses yang kedua ini, politisi Partai Hati Nurani ( Hanura ) ini dilaksanakan di Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuk Linggau Timur II.

Reses yang dihadiri 10 Ketua RT dalam wilayah Kelurahan Cereme Taba yakni Ketua RT 01 , Mahusin , Ketua RT 02, Poniman, Ketua RT 03, Fahrurrozi, Ketua RT 04, Edi Suryanto, Ketua RT 05, Izwar Helmi, Ketua RT 06, Haryadi, Ketua RT 07, Sukarman, Ketua RT 08, Julianto, Ketua RT 09, Rif’at Achmad dan Ketua RT 10, Abdul Hottob , Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) sekaligus sebagai Ketua Pemangku Adat Kelurahan Cereme Taba, H.Ansori Murni, Tokoh masyaraat, tokoh agama dan beberapa Ketua RT serta masyarakat dalam wilayah Dapil IV serta ibu-ibu ini , dibuka langsung Lurah Cereme Taba, Zulian Decky Rosandi tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Sedangkan Camat Lubuk Linggau Timur II, Ongky Pranata diwakili Kasi Trantib, Sumarsidi dan Stap PMK, Erwin.  Lurah Cereme Taba, Zulian Decky Rosandi saat membuka acara ini mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan Sutrisno Amin yang telah mempercayai Kelurahan Cereme Taba sebagai tuan rumah dilaksanakannnya reses tersebut. Kepada peserta yang hadir, mantan Seklur Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuk Linggau Barat II Kota Lubuk Linggau ini berharap, agar apa-apa yang akan diusulkan hendaknya yang benar-benar sangat dibutuhkan masyarakat.

“Silahkan ketua-ketua RT dan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, namun upayakan yang memang betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat umum “, pintanya. 

Sementara itu anggota dewan, Sutrisno Amin dihadapan peserta reses menyampaikan, acara reses ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh anggota dewan sebagaimana telah diatur oleh Undang-Undang dan Tata Tertib ( Tatib ) DPRD Kota Lubuk Linggau.

Reses dewan tersebut dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun, pertama telah dilaksanakan pada bulan Januari, sedangkan reses yang kedua ini sejogyanya digelar pada bulan Juni. Namu mengiat situasi covid-19 sehingga tertunda pelaksanaannya dan akhirnya dilaksanakan menjelang pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Induk 2021.

“ Dengan dilaksanakannnya reses ini diharapkan masukan dari masyarakat bisa dituangkan dalam APBD Induk 2021 “, ujarnya.

Dikatakan Sutrisno Amin tergabung Fraksi Bintang Kebangkitan Hati Nurani DPRD Kota Lubuk Linggau ini, semua aspirasi yang disampaikan melalui momentum reses ini akan, kita akan mengetahui mana-mana yang akan dijadikan priolitas usulan masyarakat ini. Jadi kita sengaja menyerap aspirasi masyarakat langsung dari bawah ( masyarakat/red ).

“Nantinya hasil reses skala priolitas ini akan dibawah ke forum badan anggaran DPRD Kota Lubuk Linggau “, ujar Sutrisno Amin juga tergabung dalam Komisi I DPRD Kota Lubuk Linggau ini sembari menambahkan, berbagai usulan ini akan disesuaikan dengan ketersedian anggaran yang dimiliki Pemerintah Kota Lubuk Linggau.

Sementara itu pantauan wartawan pada acara tanya jawab yang dipantu oleh Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Sumarsidi sekaligus sebagai moderator itu, para peserta reses penuh antosias menyampaikan berbagai usulan, mulai dari bidang infrastruktur jalan, siring, gorong-gorong, lampu penerangan jalan, ketersedian air bersih ( PAM/red ) bahkan terkait sering langkahnya ketersediaan tabung gas elpiji 3 kg. Lainnya, juga sempat mengemuka masalah adanya bantuan modal usaha ekonomi kreatif masyarakat dan keterampilan bagi remaja khususnya putus sekolah. (Rilis)