Tahul, Korban Tenggelam Ditemukan Menjadi Mayat

 

SILAMPARI ONLINE,

Bacaan Lainnya

STL Ulu Terawas –Setelah melakukan penyisiran sungai selama dua hari, akhirnya Seorang warga Desa Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Tahul (60), yang tenggelam di Sungai Bal, ditemukan, Selasa (22/9//2020). Korban tenggelam pada Minggu, 20 September 2020, sekitar pukul 07.00 WIB.

Yang kabarnya korban bersama istri akan berangkat ke kebun melewati jalur sungai dengan perahu. Saat dalam perjalanan kipas mesin perahu yang dibawanya terlepas, kemudian korban turun dari perahu untuk mencari kipas tersebut.

Dan saat turun ke sungai tiba-tiba korban terpeleset, karena dasar sungai yang licin dengan kondisi bebatuan. Saat kejadian kondisi air sedang meluap disertai arus yang deras, kemudian korban jatuh terbawa arus air. Yang kabarnya juga Korban dalam kondisi Sakit dengan riwayat Penyakit Struk.

Mendapat informasi mengenai kejadian tersebut, Plt Kepala Pelaksana BPBD Musi Rawas Darsan bersama Kasi Kedaruratan dan Logistik Eko Sepriwan serta Unit Siaga SAR Musi Rawas.

Melakukan Pertolongan dan Pencarian Palembang Terjun langsung kelokasi kejadian dengan membawa Peralatan Water Rescue.

Sampai dilokasi kejadian Tim langsung melaksanakan pengambilan titik koordinat dan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa serta Masyarakat setempat.

Tim SAR Gabungan masih terus melaksanakan pencarian dengan menyisir lokasi, serta melakukan sircle disekitar lokasi korban tenggelam.

Dan Alhamdulillah berkat kerja sama Tim BPBD bersama warga sekitar, dua hari, tepatnya Selasa, 22 September 2020, sekitar Pukul 14:35 Wib Korban berhasil ditemukan.

 

Korban ditemukan di Sungai Bal yang tersangkut batang pohon tumbang terbawa oleh arus air.

Korban ditemukan dalam keadaan telah Meninggal Dunia dengan jarak sekitar 3 KM dari titik awal Korban Tenggelam, oleh Tim Sar Gabungan yang terdiri dari BPBD Musi Rawas, Unit Siaga Sar Musi Rawas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Kepala Desa, Keluarga Korban serta Masyarakat sekitar. (Anggi)