Tahun Baru Islam, Polres Muratara Kampanyekan Prokes Covid 19 ke Masyarakat

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA-Tim gabungan Polres Musi Rawas Utara (Muratara) dan TNI melaksanakan apel kesiapsiagaan di hari libur tahun baru Islam 1 Muharram. Tujuannya tidak lain, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Pendisiplinan masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Bacaan Lainnya

“Personil yang berjumlah 45 terdiri Polres, Polsek serta dari Unsur TNI Babinsa,” kata Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kabag Ops dalam press rilisnya, Kamis (20/8/2020).

Lanjut dia, sekitar pukul 08.00 WIB, tim gabungan Polres Muratara dan Polsek Rupit melaksnakan apel dipimpin Kapolres Muratara dengan dihadiri Kabag Ops, Kapolsek Rupit dan Kasat sabhara dengan personil lengkap.
“Petugas patroli menggunakan kendaraan bermotor roda empat dan hunting samb mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes) covid 19,” jelasnya.

Masih kata dia, petugas juga melakukan pembagian Masker, Papan Bicara, menempel setiker dan sosialisasi secara Mobail. Untuk kali ini, sambung dia, tim memfokuskan di Jalan lintas Sumatera desa noman dan desa Lawang Agung ,masyarkat penguna jalanan lalu masyarakat Pasar Rupit ,pedagang, jasa. Selanjutnya Simpang empat KBM / Karang Dapo dan Simpang empat Pasar lawang agung.
“Untuk Polsek Jajaran dilakukan dalam kecamatan dan tempat-tempat yang di duga besarnya penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Petugas selain memberikan himbauan juga menegur pengendara sepeda motor yang tidam menggunakan masker saat melintas di jalinsum Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit. (Rilis)