Tahun Ke 5 Gelar Liga Futsal Spensa

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>PEMBUKAAN : </strong> Liga Futsal Spensa kembali digelar untuk tahun ke limanya, kali ini liga dilaksanakan di Lapangan Futsal Forza,kelurahan Ponorogo, Sabtu (12/1).

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Sejak tahun 2015 lalu, SMP Negeri 1 Lubuklinggau memulai Liga Futsal Spensa, dimana liga ini untuk para pelajar mereka sendiri.

Tahun ini, menjadi tahun kelima penyelenggaraannya, dan sabtu kemarin (12/1) liga futsal spensa kembali bergulir, dilaksanakan dilapangan futsal forza, di Jalan Nangka Lintas, Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kepala SMPN 1 Yani Jinawar melalui guru olahraga Eri Astrada ketika diwawancarai Harian Silampari mengatakan liga futsal spensa sudah menjadi agenda rutin bagi sekolah mereka.

“Alhamdulilah, tahun ini kembali kita adakan,”kata Eri.

Kali ini, peserta semakin bertambah banyak, karena liga tersebut bukan hanya untuk pelajar putra, namun juga ada untuk pelajar putri.

“Tahun ini diikuti 28 peserta putra dan 8 peserta putri,”akunya.

Untuk waktu pertandingan sendiri dilaksanakan usai jam pulang sekolah, yakni dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.

“Tandinnya seminggu 3 kali selama 12 hari,”ungkapnya.

Dikatakan Eri , liga futsal spensa, selalu menjadi tungguan para pelajarnya, karena hampir semua pelajarnya menyenangi olahraga ini. Bahkan anak didik SMPN 1 sudah bnayka jadwal rutin latihan futsalb bersama tim mereka, agar saat liga dimulai, mereka sudah siap bertanding.

“Memang olahraga ini menjadi olahraga paling favorit diminati, selain voli dan basket, terbukti tiap tahun diselenggarakan, jumlah pendaftar bertambah,”ujarnya.

Eri berharap, pertandingan berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti, memperkuat tali silaturahmi dan timbul bibit pemain futsal profesional dimasa akan datang.(HS-02)