Tahun Kedua SMPN 4 Gelar UNBK Mandiri

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>UNBK : </strong> Kepala SMPN 4 Lubuklinggau Erlinda ketika berada diruang komputer sekolahnya yang akan dipakai untuk UNBK secara mandiri tahun keduanya.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Sebanyak 255 siswa kelas IX SMP Negeri Lubuklinggau siap melaksanakan UNBK mandiri.

Muat Lebih

Tahun ini akan menjadi tahun kedua bagi sekolah yang berada di lingkungan eks lapangan tembak kayuara kota Lubuklinggau ini melaksanakan UNBK mandiri .

“Insya Allah, UNBK tahun ini akan menjadi tahun kedua bagi sekolah kita melaksanakan UNBK secara mandiri,” kata Kepala SMPN 4 Lubuklinggau Erlinda .

Meskipun sudah siap UNBK, namun SMPN 4 masih kekurangan unit komputer , saat ini mereka memiliki 30an komputer, tentu hal itu masih sangat kurang untuk jumlah siswa sebanyak 255 orang. Oleh karenanya Erlinda bersiasat yakni akan meminjam laptop siswa dan guru diperkirakan sebanyak 56 unit.

“Untuk menutup kekurangan, kemungkinan kita pinjam laptop siswa dan guru dulu,seperti tahun lalu, dan alhamdulilah berjalan lancar,”ungkap Erlinda.

Sebelum UNBK berlangsung, pelajar terlebih dahulu akan melaksanakan simulasi, dijadwalkan pada 28 Januari mendatang. Simulasi itu melatih siswa agar pada saat UNBK sudah tidak canggung lagi. Meskipun mayoritas anak didik sudah banyak paham cara berinternet.

Kemudian, hal lain yang sudah disiapkan yakni genset, hal itu antisipasi jika terjadi listrik padam. “Genset kita standby kan,tapi harapan kita, lampu tidak padam, seperti tahun lalu, dari awal UNKB hingga akhir lampu selalu hidup,”akunya.

Selain simulasi, sekolah juga akan melaksanakan jam belajar tambahan diperkirakan pada Februari mendatang. Dikatakan Erlinda, belajar tambahan diberikan agar siswa lebih siap , mengerti akan materi yang bakal diujikan, sehingga hasil yang didapat nantinya lumayan baik.

Mengingat waktu UNBK terus bergulir, Erlinda meminta kerjasama seluruh wali murid, agar dapat membantu dalam hal pengawasan anak anak mereka.

“Selalu mengawasi, disuruh belajar dirumah, tahan dulu jangan sampai sering keluyuran, atau membawa kendaraa terlalu ngebut. Intinya ajak anak kita untuk fokus belajar, supaya mereka nanti bisa melewati UNBK dengan meraih hasil memuaskan,”pungkasnya.(HS-02)