Tahun Prestasi SMAN 4

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>JUARA : </strong> SMAN 4 Lubuklinggau berhasil meraih banyak prestasi dan juara di awal tahun 2019, tampak kepala SMAN 4 Erwin Susanto foto bersama dengan siswinya yang berhasil meraih juara.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU– SMA Negeri 4 Model Lubuklinggau hanya dalam kurun waktu yang berdekatan satu persatu berhasil mengukir prestasi.

Muat Lebih

Selain beberapa waktu lalu kepala SMA nya berhasil masuk lima besar sebagai kepala sekolah terbaik se-Kota Lubuklinggau, banyak prestasi lain juga yang diraih.

Seperti Juara 1 Mars LPMP se- Sumatra Selatan oleh Tim Paduan Suara SMANPA dengan pembina, Shelly Marcelini, Juara III tim volly putra dan Juara III tim Volly Putri dalam Caroline Cup 5 dengan pembina Rina Riyo.

Kemudian, 5 pelajar SMAN 4 Model Lubuklinggau telah mewakili Kota lubuklinggau dalam pertandingan Bola Tangan Tingkat Daerah dan berhasil meraih juara ke 3. Lalu dua pelajar SMAN 4 mewakili provinsi Sumatera Selatan dalam pertandingan Bola Tangan Tingkat Nasional dan berhasil meraih Juara ke II dalam kategori Youth dan Juara ke III dalam kategori Yunior dengan pembina Iin Farlina. Kemudian, Juara III Futsal dalam rangka pertandingan IKMS Futsal competition 2018 Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Lubuklinggau dan Musirawas dengan pembina Iin Farlina.

“Alhamdulillah, kita bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih anak-anak. Semuanya, tentu tidak terlepas dari usaha, kekompakan dari pelajar dan pembina yang terus melakukan latihan tanpa mengenal kata lelah. Ini bukti, bahwa kerja keras tidak menghianati hasilnya,” ungkap Kepala SMAN 4 Model Lubuklinggau, Erwin Susanto.

Untuk kedepannya, Erwin berpesan kepada anak didiknya agar jangan sombong atau puas sampai disini saja hingga menjadi malas untuk belajar. Tetap belajar, terus asah bakat ataupun potensi yang dimiliki dengan tetap rajin mengikuti latihan diekskul. Dengan begitu, prestasi yang ada dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

“Tetap semangat latihan, sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi pundi-pundi prestasi yang diraih. Terima kasih untuk para pembina dan pelatih, mari kita tetap semangat mendidik dan melatih anak-anak, hingga mereka menjadi generasi yang dapat membanggakan bangsa dan negara ini,” katanya.

Sementara itu, salah satu pembina, Iin Farlina mengatakan sangat bersyukur anak didiknya kembali mengharumkan nama sekolah mulai dari tingkat Kota, Provinsi hingga nasional. Semuanya, tidak terlepas dari dukungan kepala sekolah, dewan guru dan orang tua yang terus memberikan semangat kepada anak-anak.

“Terima kasih, untuk kepala sekolah yang terus mensuport anak-anak dan kami sebagai pembina. Semoga kedepannya, SMAN 4 semakin unggul dan banyak mendulang prestasi,” tegasnya.(HS-02)