Satu Untuk Semua

Tak Dapat Dukungan Pemkab, Sanggar Seni Muratara Bawa Pulang 4 Predikat Juara

Silampari Online,

MURATARA- Walaupun tanpa dukungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Tim kesenian dari Bumi Berselng Serundingan yang ikut dalam ajang Festival Seriwijaya pada bulan Aguatus lalu berhasil membawa 4 Trophy.

“Keempat trophy tersebut berhasil direbut tim kesenian dari perwakilan Kabupaten Muratara, yakni juara II Theater, juara III nyayi Pop Daerah, juara III harapan Tari Kreasi dan juara naska terbaik,” ungkap salah seorang pemain teater perwakilan Kabupaten Muratara Rika Ariska, Selasa (4/9).

Lanjut Rika Ariska, ia sangat bersukur dapat membawa nama baik Kabupaten Muratara di ajang tingkat provinsi dan membawa harum nama daerah tercinta dan apa yang telah dicapai tidak lepas dari dukungan dan support dari semua pihak hingga dapat ikut dalam ajang Festival Sriwijaya.

“Apa yang telah dicapai ini semata-mata demi nama daerah. Kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk tampil kemarin walaupun banyak rintangan dan hampir gagal tampil,” akunya.

Sambung dia, pihaknya bersama temam yang lain mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung baik moril maupun materil untuk keberangkatan mereka.

Diketahui sebelumnya, tim Kesenian Muratara yang telah mempersiapkan untuk tampil pada Sabtu (25/8) lalu hampir kandas lantaran tidak mendapatkan restu dari Pemerintah Daerah.

Bahkan, saat keberangkatan mereka juga hasil dari uang iuran dari mereka masing-masing dan dibantu oleh donatur untuk sewa mobil dan makan minum, di tambah lagi katanya ada bantuan dari salah satu anggota DPR Provinsi Sumsel.

Saat dipalembang mereka juga sempat tidak mendapatkan tempat menginap sehingga terpaksa menginap di Masjid.

“Kami tetap berangkat kemarin. Walaupun harus mengeluarkan uang saku sendiri dengan cara patungan untuk sewa kendaraan dan makan minum di Palembang,” kata Sari salah seorang tim tari yang ikut tampil di ajang Festival tersebut.

Diceritakanya, tim kesenian Muratara hampir gagal tampil karena saat ingin berangkat mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah. “Tapi hal itu tidak menjadi kendala untuk tampil. Dan alhamdulullah 4 trophy dapat kami persembahkan untuk Daerah,” tutupnya. (HS-04)

Komentar
Loading...